April 24, 2024

detektif.co.id

Relawan Digital TNI-Polri

Personil Polsek Tabanan Amankan Upacara Pemarisudha Bumi Di Pantai Yeh Gangga

2 min read

Tabanan – Untuk kelancaran dan keamanan jalannya upacara pemarisudha bumi yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Tabanan, Personil Polsek Tabanan ditugaskan untuk melakukan pengamanan saat berlangsungnya upacara tersebut di pantai Yeh Gangga, Desa Sudimara, – Tabanan. (Minggu 18/6/2023)

Tampak hadir dalam upacara tersebut Asisten 1 Bupati Tabanan, Seluruh Kadis Pemkab Tabanan
Seluruh OPD Pemkab Tabanan, Camat Se Kab Tabanan, Kapolsek Tabanan , Danramil 01-1619 Tabanan Jero Bendesa Adat Se Kecamatan Tabanan, Perbekel Se Kecamatan Tabanan, dan para Pemangku serta sulinggih. Kegiatan upacara dipimpin oleh 9 Sulinggih dan disisi dengan rangkaian kegiatan dengan melaksanakan pecaruan di Segara yeh Gangga, dan mulang pekelem ke tengah laut, serta persembahyangan oleh para peserta. Upacara Pemarisudha BumiĀ dilaksanakan dengan tujuan untuk menetralkan atau menyeimmbangkan kembali antara alam semesta dan makhluk yang tinggal di dalamnya sehingga bencana alam maupun wabah penyakit bisa segera berakhir. Pada intinya bertujuan untuk kerahayuan jagat berserta isinya. Selain dengan upacara Kita selaku penghuni bumi agar tetap menjaga perilaku kita untuk selalu menjaga alam ini.

Seijin Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes S.H.,S.I.K., M.H., Kapolsek Tabanan
Kompol I Nyoman Wiranata, S.H., mengatakan bahwa “demi kelancaran dari kegiatan upacara ini personil Polsek Tabanan yang ditugaskan untuk melakukan pengamanan adalah dari Unit Patroli Samapta, Lalulintas, , Reskrim, Intelkam Binmas dan Bhabinkamtibmas.”. Ujar Kapolsek Tabanan.

Kapolsek Tabanan juga menjelaskan bahwa “pengamanan dilaksanakan berkolaborasi bersama TNI Koramil – Tabanan, TNI – AL Pos Yeh Gangga, Sat Pol Airud Polres Tabanan dan pecalang. Pengamanan dilakukan dengan menempatkan personil pada jalur yang menuju arah pantai Yeh Gangga dari arah Kota Tabanan. Demikian juga di lokasi personil Polsek Tabanan melakukan pengamanan pada tempat upacara dan tempat parkir”.

Kapolsek Tabanan juga menyampaikan bahwa “selain melakukan pengamanan yang merupakan bagian dari pelayanan harkamtibmas, personil juga tetap memberikan himbauan kepada peserta dan masyarakat sekitar untuk tetap menjaga kamtibmas , dan agar waspada situasi cuaca yang terkadang suatu saat ada perubahan “. Ungkap Kapolsek Tabanan.

“Sampai dengan saat situasi Kamtibmas di wilayah hum Polsek Tabanan dalam keadaan kondusif”. Tutup Kapolsek Tabanan (jok)

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.