April 18, 2024

detektif.co.id

Relawan Digital TNI-Polri

Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT) Mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Corps Polisi Militer Angkatan Darat ( POMAD) Ke 77

2 min read

Surabaya. Hari Ulang Tahun (HUT) Corps Polisi Militer Angkatan Darat (POMAD) ke 77 tahun 2023 ini, Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT) memberi kesempatan kepada para anggota yang tergabung di dalamnya, untuk menyampaikan seuntai kalimat ucapan HUT POMAD.

Selain pendidikan jurnalistik, ini merupakan salah satu program dari semua program yang di cetus KJJT, kesempatan itu salah satunya diberikan kepada Sigit Dedy Wijaya, jurnalis media online TerasJatim.com, asal Kabupaten Pacitan, Jatim.

Seperti diketahui, Sigit pernah memenangkan lomba karya tulis jurnalistik, dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) KJJT pada 2021 lalu. Ia mendapat sebuah laptop dari KJJT yang diberikan secara simbolis oleh mantan Kasatlantas Polrestabes Surabaya, AKBP Teddy Chandra, yang saat ini menjabat Kapolres Kediri.

“Setiap orang punya kesempatan. Dan untuk kesempatan kali ini, kami berikan kepada Sigit, wartawan TerasJatim.com asal Pacitan,” ujar Ade.S Maulana, Ketua Umum KJJT, Kamis (23/06/2023).

Sigit yang mendapat kesempatan tersebut tidak menampiknya. Ia juga berterima kasih kepada KJJT, yang telah memberinya ruang dan seberkas cahaya, untuk terus berkarya. Pun mengais ilmu.

“Terima kasih KJJT. Bangga menjadi bagian di dalamnya, banyak hal yang saya petik di sini,” ucap Sigit, kepada KJJT.

“Di Hari Ulang Tahun POMAD ke 77 ini, tak banyak yang saya sampaikan. Intinya, saya juga rakyat biasa. Semoga ke depan, TNI terus dekat dengan rakyat, dan tetap di hati rakyat, Selamat dan Sukses untuk Polisi Militer Angkatan Darat,” sambungnya.

Hari jadi POMAD diperingati setiap tanggal 22 Juni. Di tahun 2023 ini, POMAD menapaki usia yang sudah lebih setengah abad. Usia yang sudah melahirkan beberapa generasi.

Dengan mengusung tema ‘Nilai-nilai Luhur Sejarah akan Membentuk Generasi Baru Corps Polisi Militer TNI Angkatan Darat yang Profesional, Modern, Adaptif dan Tangguh’, tentu ada makna yang terkandung di dalamnya, guna menghadapi tantangan zaman yang semakin ke depan makin kompleks.( Joko )

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.