April 24, 2024

detektif.co.id

Relawan Digital TNI-Polri

Masa Orientasi Siswa, Babinsa Pos Selopuro Latih PBB Dan Kedisiplinan Kepada Siswa Siswi SMP Negeri 1

1 min read

Blitar – Tahun ajaran baru 2023/2024 siswa siswi SMP maupun SMA/SMK, mulai masuk sekolah untuk melaksanakan masa orientasi siswa, atau yang lebih dikenal dengan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah), dengan berbagai kegiatan yang dilakukan.

Masa orientasi siswa, merupakan sebuah kegiatan yang umum dilaksanakan disekolah setiap awal tahun ajaran, hal ini untuk menyambut kedatangan para peserta didik baru. Kegiatan ini, juga dilakukan oleh SMP Negeri 1 Kec. Selopuro.

Pada momen tersebut, Sertu Sapuwan Babinsa Pos Selopuro Koramil 0808/12 Wlingi, yang ditunjuk untuk memberikan materi peraturan baris berbaris dan kedisiplinan kepada siswa siswi SMPN 1 Kec. Selopuro, mengatakan MPLS ini, bertujuan untuk memberikan motivasi dan semangat kepada peserta didik baru.

Serta untuk menumbuhkan perilaku positif, jujur, mandiri, menghargai, menghormati keanekaragaman, persatuan dan disiplin.

Kegiatan yang telah dilaksanakan, dalam rangka MPLS juga mendapatkan apresiasi dari para guru, serta antusias yang tinggi dari para siswa siswi dalam mengikuti kegiatan ini.

Sertu Sapuwan juga merasa bangga, karena telah di percaya oleh pihak sekolah, untuk melatih dan mengajarkan materi ini.

Ia berharap, semoga apa yang telah dilatihkan dan diajarkan kepada siswa siswi SMPN 1 Kec.Selopuro, bisa di pahami dan dilaksanakan dalam lingkungan sekolah, maupun di tempat tinggal masing masing, tuturnya (Dim0808).

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.