April 24, 2024

detektif.co.id

Relawan Digital TNI-Polri

Respon Laporan Warga, Polsek Talang Padang Patroli dan Koordinasi Cegah Penyelewengan BBM Solar Subsidi

2 min read

Tanggamus – Dalam upaya terus menciptakan situasi yang aman dan kondusif khususnya distribusi Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar subsidi, Polsek Talang Padang Polres Tanggamus menggelar patroli di SPBU wilayah hukumnya.

Dalam kegiatan tersebut, juga dilakukan koordinasi terhadap pengelola sebagai upaya mencegah penyelewengan BBM subsidi khususnya solar di SPBU Banjar Negeri Kecamatan Gunung Alip Tanggamus, Lampung, Selasa 8 Agustus 2023.

Menurut Kapolsek Talang Padang Iptu Bambang Sugiono, S.H., yang memimpin langsung kegiatan bahwa patroli SPBU ini dilakukan setelah pihaknya mendapatkan laporan terkait dugaan penyelewengan BBM bersubsidi.

Laporan itu dilayangkan oleh salah satu sopir inisial AP, sebab dirinya yang curiga dengan pendistribusian BBM di SPBU Banjar Negeri yang melihat satu mobil bolak balik mengiisi solar dan diduga memiliki banyak barcode untuk mengisi BBM bersubsidi.

“Jadi yang dilihat masyarakat, modus yang dilakukan dengan cara mobil-mobil ikut mengantri saat hendak melakukan pengisian BBM bersubsidi, lantas setelah terisi kemudian mobil memutar balik untuk antri dan melakukan pengisian BBM ulang,” kata Iptu Bambang Sugiono mewakili Kapolres Tanggamus Polda Lampung AKBP Siswara Hadi Chandra, S.I.K.

Lanjutnya, pelapor juga merasa kecewa, sebab saat dirinya hendak mengisi BBM solar yang akan dipergunakan sendiri, sesampaikan di pengisian ternyata solar sudah habis.

“Kekecewaan pelanggan BBM solar subsidi yang akan dipergunakan sebagaimana mestinya itu, sehingga sopir tersebut akhirnya melapor ke Humas Polres Tanggamus,” ujarnya.

Kapolsek menegaskan, saat pihaknya melakukan patroli dan koordinasi, tidak ditemukan adanya indikasi penyelewengan, namun untuk mencegahnya Polsek Talang Padang akan terus mengawal pendistribusian BBM solar subsidi tersebut.

“Saat kami patroli tadi, tidak melihat adanya penyimpangan. Namun kami telah berkoordinasi dengan pengelola SPBU agar tidak terjadi penyimpangan kedepan. Kasian warga yang benar-benar butuh,” ujarnya.

Kapolsek mengungkapkan, dengan kegiatan patroli SPBU ini Polsek Talang Padang bisa memantau pendistribusian BBM di wilayahnya. pihaknya dapat memantau penyaluran dengan baik.

Dalam kegiatan patroli ini Iptu Bambang Sugiono juga memberikan imbauan kepada pemilik SPBU juga para pengemudi yang hendak melakukan pengisian BBM.

“Kami juga memberikan arahan kepada pemilik dan masyarakat sehingga penyaluran BBM bersubsidi tepat sasaran dan tidak terjadi penyimpangan penyaluran BBM bersubsidi,” ungkapnya.

Iptu Bambang juga berharap dengan patroli ini dapat mencegah terjadinya penyelewengan BBM bersubsidi di Kabupaten Tanggamus.

“Diharapkan dengan hadirnya Polri dalam memantau penyaluran BBM bersubsidi sehingga tidak terjadi penyelewengan dan penyimpangan penyaluran terhadap BBM yang di subsidi pemerintah,” tandasnya. (*)

Kota Agung, 8 Agustus 2023
Kasi Humas Polres Tanggamus
Iptu M. Yusuf, S.H.
CP. 0813-7780-7622

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.