April 18, 2024

detektif.co.id

Relawan Digital TNI-Polri

Pastikan Berjalan Lancar Dan Aman, Babinsa Koramil Udanawu Dampingi Penyaluran BLT DD Di Wilayah Binaannya

1 min read

Blitar – Babinsa Koramil 0808/08 Udanawu Kodim 0808/Blitar Serda Asnawi bersama Bhabinkamtibmas, melaksanakan kegiatan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada warga masyarakat kurang mampu yang ada di wilayah binaannya.

Serda Asnawi mengatakan, pendampingan yang dilakukan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman, sekaligus mengecek secara langsung dan berharap agar dalam pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan lancar.

Untuk kegiatan penyaluran BLT DD kali ini, dilaksanakan di Balai Desa Besuki Kec. Udanawu Kab. Blitar, Rabu (9/8/2023).

Lebih lanjut Serda Asnawi menyampaikan, warga masyarakat kurang mampu yang menerima BLT DD tahap ke 8 Tahun 2023 sebanyak 54 orang, dengan nominal setiap orang mendapatkan bantuan uang tunai sebesar Rp. 300.000,-.

Sementara itu, Danramil 0808/08 Udanawu Kapten Inf Yuyun Supriono, S.H., saat dikonfirmasi di tempat terpisah menegaskan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah, dalam membantu perekonomian bagi warga masyarakat kurang mampu.

Ia juga berpesan kepada warga masyarakat yang menerima BLT DD, agar dapat memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik baiknya.

Yakni dengan mendahulukan kebutuhan pokok. Meskipun nominalnya tidak terlalu banyak, harapannya warga yang sudah menerima bantuan ini untuk selalu bersyukur, tegasnya (Dim0808).

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.