April 18, 2024

detektif.co.id

Relawan Digital TNI-Polri

Polres Dumai Kembali Melaksanakan Kegiatan Yang Mengusung Tema ‘jum’at Curhat’

2 min read

 

Detektif.co.id
DUMAI, 11/8/2023 – Polres Dumai kembali melaksanakan kegiatan yang mengusung tema ‘Jum’at Curhat’ sebagai upaya untuk mempererat silaturrahmi, mengimplementasikan Polri hadir ditengah masyarakat serta menampung keluh kesah masyarakat untuk mengetahui situasi dan merespon persoalan-persoalan yang ada ditengah masyarakat, Jumat (11/8/2023) bertempat di Pondok Pesatren Al-Amin Jalan Prof. M. Yamin Kelurahan Bagan Keladi Kecamatan Dumai Barat.

Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si melalui KBO Sat Binmas Polres Dumai Ipda Agus Ronald Simanjuntak mengatakan, program Jum’at Curhat ini merupakan salah satu cara Polri untuk mempererat silaturrahmi dengan masyarakat, melaksanakan sosilasiasi serta diskusi untuk mengetahui situasi masyarakat dan merespon persoalan-persoalan yang ada ditengah masyarakat.

“Melalui program Jum’at Curhat diharapkan mampu menciptakan dan menjaga kondusifitas wilayah Kota Dumai, dan kita dengarkan keluhan-keluhan serta masukan dari masyarakat khususnya untuk kemajuan Kota Dumai maupun kemajuan institusi Polri baik dibidang pelayanan kepada masyarakat, sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” harap KBO Sat Binmas Polres Dumai.

Melalui kegiatan tersebut, KBO Sat Binmas Polres Dumai mewakili Kapolres Dumai juga berharap agar kedepannya seluruh masyarakat dapat lebih peduli terhadap lingkungan sekitar karena setiap permasalahan tidak harus diselesaikan secara hukum dan mengharapkan kerjasama seluruh masyarakat Kota Dumai khususnya Pimpinan Pondok Pesantren Al-Amin, para Guru dan Santri Pondok Pesantren Al-Amin dalam menciptakan Kota Dumai yang aman, damai, tertib dan kondusif.

“Kami juga akan mengupayakan permintaan Pimpinan Pondok Pesantren Al-Amin Kyai H. Zainal Anidin yang menginginkan agar Sat Binmas Polres Dumai dapat memberikan sosialisasi ataupun penyuluhan secara berkala kepada para santri Pondok Pesantren Al-Amin mengenai berbagai hal khususnya penanaman Jiwa Kebangsaan Nasionalisme,” ucap KBO Sat Binmas Polres Dumai.

Tak hanya menerima sesi tanya jawab melalui kegiatan Jum’at Curhat untuk mendengarkan dan menampung seluruh masukan, saran, keluhan ataupun aduan dari masyarakat serta memberikan solusi melalui jawaban atas pertanyaan-pertanyaan yang diajukan, KBO Sat Binmas Polres Dumai juga memperkenalkan program inovasi Kapolres Dumai yakni menyediakan layanan aduan yang langsung terhubung melalui WhatsApp Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si melalui nomor 0821-9819-8154.

“Silahkan hubungi ataupun sampaikan pengaduannya secara langsung melalui WhatsApp pengaduan Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.M melalui nomor 0821-9819-8154. Seluruh masyarakat dapat menyampaikan keluhan terkait apapun mulai dari gangguan kamtibmas hingga yang membutuhkan penanganan segera,” ucap KBO Sat Binmas Polres Dumai.

Pantauan dilapangan, kegiatan diisi dengan sesi tanya jawab, yang mana KBO Sat Binmas Polres Dumai beserta rombongan mendengarkan dan menampung seluruh masukan, saran, keluhan ataupun aduan dari masyarakat serta memberikan solusi melalui jawaban atas pertanyaan-pertanyaan yang diajukan.

“, Petrus,”

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.