April 24, 2024

detektif.co.id

Relawan Digital TNI-Polri

Wujud Kepedulian, Babinsa Koramil Binangun Bantu Atasi Kesulitan Warga Binaannya

1 min read

Blitar – Babinsa Koramil 0808/11 Binangun Kodim 0808/Blitar Serma Amin Nuryadi dan anggota yang lain bersama warga masyarakat, melaksanakan kegiatan gotong royong membantu memperbaiki rumah warga, bertempat di Desa Birowo Kec. Binangun Kab. Blitar, Minggu (20/8/2023).

Serma Amin Nuryadi saat ditemui mengatakan, apa yang dilakukannya ini, semoga dapat membantu mengatasi kesulitan yang dialami warga binaan.

Kegiatan kerja bakti dan gotong royong bersama ini, juga merupakan bentuk kekompakan di lapangan, sekaligus mencerminkan adanya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Sementara itu, Danramil 0808/11 Binangun Kapten Inf Suwito menambahkan, kegiatan kerja bakti dan gotong royong bersama ini, merupakan wujud bakti TNI kepada rakyat.

Semoga nantinya bisa bermanfaat. Selain itu, juga dapat memberikan semangat kepada warga masyarakat di wilayah binaan, tuturnya.

Sebagai Babinsa harus senantiasa hadir di tengah masyarakat, dengan tujuan untuk membantu mengatasi kesulitan yang dialaminya.

Hal ini, juga merupakan implementasi dalam pembinaan teritorial yang harus dilaksanakan, guna meningkatkan kedekatan dan keakraban yang lebih baik lagi dengan warga masyarakat, tambahnya.

Lebih lanjut Kapten Inf Suwito mengungkapkan, kehadiran Babinsa dalam membantu mengatasi kesulitan warga masyarakat, merupakan bentuk kepedulian.

Di samping itu, kegiatan ini mempunyai nilai positif dan juga dapat dijadikan sebagai bagian dari ibadah, tegasnya (Dim0808).

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.