April 24, 2024

detektif.co.id

Relawan Digital TNI-Polri

Datuk Amin Ketua LLPN DPD Kota Dumai Dukung Pemko Dumai Bangun Jalan Akasia Akses Menuju Pasar Kelakap Tujuh

2 min read

Detektif.co.id

DUMAI, 26/8/2023 – Ketua DPD Lembaga Laskar Pagar Negeri (LLPN) Dumai Zulkifli yang disapa akrabnya Datuk Amin mengapresiasi Pemerintah Kota Dumai yang telah membangun akses Jalan Akasia. Yang mana jalan ini merupakan penghubung dari Jalan Meranti Laut menuju pasar Kelakap Tujuh Kota Dumai 26/08/2023.

Datuk Amin mengatakan, bahwa Pasar Kelakap Tujuh itu tak lama lagi akan di aktifkan Pemko Dumai, dan Jalan Akasia tersebut dibangun sebagai salah satu untuk akses keluar masuk masyarakat yang hendak berbelanja di pasar Kelakap Tujuh itu nantinya.

Menurut Datuk Amin, dirinya salah satu yang mendukung Pemko Dumai untuk membangun akses Jalan Akasia tersebut. Yang mana Jalan Akasia itu dibangun guna mengurangi kemacetan masyarakat untuk keluar masuk di pasar Kelakap Tujuh.

“Jalan Akasia itu merupakan penghubung dua lokasi, yaitu lokasi Jalan Kenari, dan menuju pasar Kelakap Tujuh. Dan jalan itu langsung lurus menembus pasar Kelakap Tujuh penghubung dari Jalan Meranti Laut. Sehingga mempermudah masyarakat Jalan Paus dan Jalan Meranti Laut menuju pasar Kelakap Tujuh,” sebut Datuk Amin.

Sebab, lanjut Datuk Amin, para pedagang Pasar Dock nantinya akan berpindah ke pasar Kelakap Tujuh itu, sehingga mempermudah pedagang yang berdomisili di Jalan Dock, Jalan Paus dan Jalan Meranti Laut menuju pasar Kelakap Tujuh itu.

“Saya mewakili para pedagang Pasar Dock, sebelumnya saya tidak setuju jika pedagang Pasar Dock dipindahkan ke Pasar Kelakap Tujuh, pasalnya banyak persoalan keluhan yang akan di alami para pedagang. Namun alhamdulilah, Pemko Dumai sudah memberikan solusi terkait keluhan para pedagang,” ujar Datuk Amin.

Datuk Amin menjelaskan, keluhan para pedagang Pasar Dock iyalah, akses jalan untuk keluar masuk para pedagang yang tidak menimbulkan kemacetan. Meja tempat jualan pedagang terlalu kecil, kemudian jika sayuran pedagang yang tidak habis terjual.

“Alhamdulillah keluhan para pedagang ditanggapi Pemko Dumai, yang mana meja pedagang akan diperbesar dan Pemko Dumai menyiapkan Kulkas Freezer untuk pendingin sayuran pedagang jika tidak habis, sehingga ke esokan harinya sayur tersebut masih bisa dijual oleh pedagang,” ujar Datuk Amin.

Untuk itu, sebut Datuk Amin, mari kita mencermati jika ada isu-isu miring terkait pembangunan akses Jalan Akasia tersebut.

Datuk Amin juga mengatakan, bahwa dirinya sudah membaca berita miring terkait pembangunan Jalan Akasia tersebut. Menurutnya, pembangunan akses Jalan Akasia tersebut justru menguntungkan masyarakat.

“Yang pertama, mempermudah masyarakat Jalan Paus, Jalan Meranti Laut menuju pasar Kelakap Tujuh. Sehingga masyarakat tidak berputar-putar jika hendak berbelanja ke pasar Kelakap Tujuh itu. Yang kedua, jika sudah ada akses jalan, maka otomatis masyarakat yang memiliki tanah disitu bisa mempermudah masyarakat membangun rumah ato lainnya,” ujar Datuk Amin.

“, Petrus,”

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.