April 18, 2024

detektif.co.id

Relawan Digital TNI-Polri

Program Tas Tis SMA Negeri 2 Kota Pasuruan Bandrol Buku Paket Dengan Harga Fantastis

1 min read

KOTA PASURUAN – Lagi-lagi SMA Negeri 2 Kebonagung Kecamatan Purworejo Kota Pasuruan di tenggarai buku paket pada murid didik ajaran baru sepertinya tidak ada efek jera dan seolah kebal akan peraturan pemerintah.

Program Tis Tas (gratis berkualitas ) Gubernur jatim Kofifah seakan hanya isapan jempol semata dan seolah hanya wacana yang tidak pernah ada bukti sidak ke sekolah-sekolah sehingga hanya menjadi suatu hal yang remeh bagi pihak sekolah.

Beberapa Buku paket yang dikeluhkan salah satu walimurid SMAN 2 dengan harga yang fantastis perbuku ada yang sampai 100 ribu lebih. Dengan total biaya 9 buku senilai 696 ribu rupiah.

Rincian dari 9 harga buku paket sebagai berikut:
Informatika 12.000
Mtk 114.000
Bhsa indo 58.000
Mat wjb 58.000
Bio 80.000
Kim 80.000
Buku interaktif b ing 60.000
Ppkn 123.000
Ips sjrh 111.000
Bahkan masih ada lagi buku paket yang harus dirogoh dari kantong walimurid selain dari mata pelajaran diatas.

“buku paket ini terusan beli, saya kira cuma 2 atau 3 buku saja, ternyata terusan saya merogoh kantong buat beli buku” ujar salah satu walimurid kepada awak media.

Buku paket yang seharusnya disediakan oleh perpustakaan namun sayangnya diperjual belikan oleh oknum salah satu pihak guru sekolah SMAN 2 sangat mencoreng dunia pendidikan.

Saat klarifikasi ke sekolah, resepsionis mengatakan kalau Kepsek, Bendahara dan menurut keterangan ibu falen pihak resepsionis mengatakan kalau beliau tidak ada d tempat ada rapat d GOR sedang HUMAS mengajar tidak dapat diganggu. (shl)

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.