April 24, 2024

detektif.co.id

Relawan Digital TNI-Polri

Gubernur Sumatera Utara Buka Acara Silaturahim: Peran Ulama dalam Membangun Kesatuan dan Kesejahteraan

2 min read

Medan-

Acara silaturahim ulama, tokoh, dan cendekiawan muslim Sumatera Utara yang bertajuk “Mengokohkan Persaudaraan (Ukhuwah) Menuju Umat yang Bermartabat (Khairah Ummah)” berlangsung meriah pada tanggal 2-3 September 2023. Acara ini dibuka di Aula Raja Inal, Kantor Gubernur Sumatera Utara, Medan.

Pembukaan acara ini dihadiri oleh beberapa tokoh penting, Ulama se-Sumatera Utara, Tokoh se-Sumatera Utara, Perwakilan dari berbagai Ormas Islam dan para cendikiawan. Acara dibuka dengan pembacaan alquran oleh Darwin Hasibuan dan doa oleh Ketua Bidang Hukum MUI Sumut, Dr. H Abdul Hamid Ritonga, M.A

Lebih lanjut, Ketua Umum MUI Sumatera Utara Dr. Maratua Simanjuntak dan Gubernur Sumatera Utara H. Edy Rahmayadi, yang memberikan pandangan dan harapannya terkait peran ulama untuk masyarakat Sumatera Utara.

Dr. Maratua dalam sambutannya menekankan pentingnya manhajul halqah selain manhajul fikri. Beliau berbicara tentang ukhuwah menjelaskan konsep solidaritas dan persaudaraan dalam Islam. Dr Maratua juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Edy Rahmayadi atas fasilitas yang disediakan untuk acara ini.
Diharapkan para ulama, tokoh dan cendikiawan agar menghasilkan rekomendasi yang diperlukan umat. Khususnya relevan dengan tema yang diusung. Turut hadir tokoh nasional anggota DPD RI, KH. Muhammad Nuh, dan Dedi Iskandar Batubara.
Sedang dari Ormas-ormas Islam hadir PW. PERSIS, Muhammadiyah, Al-Wasliyah, NU, PUI, Al-Itihadiyah, IKADI, DMI, Matlaul Anwar , Dewan Dakwah, dan Ormas Muslimat lainnya.

Sementara itu, Gubernur Edy Rahmayadi merasa terhormat dapat bersama-sama dengan ulama dalam acara ini. Beliau mengungkapkan peran ulama sangat penting dalam menjaga keadilan dan kebaikan di Sumatera Utara. Edy Rahmayadi merasa dukungan ulama telah membantu meraih berbagai penghargaan selama kepemimpinannya, dan berharap agar ulama terus menjadi panutan dalam menjaga kebenaran.

Gubernur juga menyampaikan harapannya agar ulama selalu memberikan bimbingan kepada para pemimpin, sehingga Sumatera Utara dapat tetap bersatu dan sejahtera dibawah naungan agama Islam.

Diakhir acara MUI memberikan cenderamata kepada Gubernur Edy Rahmayadi sebagai ucapan terima kasih telah memberikan perhatian yang lebih kepada MUI Sumatera Utara dalam kurun 5 tahun.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.