April 18, 2024

detektif.co.id

Relawan Digital TNI-Polri

DPP SPKN Apresiasi Kecekatan Kadis PUPR PPKP Riau Terkait Issu Retaknya Flyover Jalan Sudirman Pekanbaru

2 min read

PEKANBARU, -Dewan Pimpinan Pusat Solidaritas Peduli Keadilan Nasional (DPP-SPKN) menyambut baik kebijakan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang  Perumahan,Kawasan Permukiman dan Pertanahan (PUPRPKPP) Provinsi Riau, yang langsung merespon informasi yang sempat viral terkait flyover persimpangan Jalan Sudirman-Harapan Raya yang disebut retak.

Sekjen DPP-SPKN, Romi Frans mangakui, pagi ini, Jumat (8/9/2023) Kadis PUPR Riau, M.Arif Setiawan didampingi Kabid BM Dinas PUPR Riau, Zulfahmi, Kabid Cipta Karya, Thomas larfo dimiera dan KUPT I Dinas PUPR Riau, Novri Ilham yang turun langsung kelokasi untuk memastikan kondisi yang sebenar nya, sebut Romi.

Disampaikan Romi Frans, hari ini Kepala Dinas PUPR Riau dan tim memastikan bahwa kondisi Flyover tersebut aman untuk dilalui. Yang terlihat seperti ada retakan itu hanya plesteran dinding, bukan kontruksi  bangunan flyover. Jadi tidak ada masalah sebagaimana disampaikan M.Arif, sebut Romi.

Kami menyampaikan terimakasih kepada Kadis PUPR PPKP Riau, M.Arif yang langsung tanggap dan turun langsung kelokasi dan membuat kebijakan untuk memperbaiki, sehingga masyarakat tetap merasa nyaman,” ucap Romi Frans.

Namun demikian kata Romi Frans, kita himbau kepada masyarakat agar tetap waspada guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Dan diminta kepada pihak Dinas PUPR Riau agar menguji kembali kelayakan Flyover tersebut, ucap Romi Frans.

Ulas Romi Frans, Proyek flyover atau Jembatan layang Jalan Jenderal Sudirman Simpang Jalan Imam Munandar yang didanai dari APBN tahun 2011 sebesar RP 70 M dengan panjang 212,0 M, lebar 2×6,0 dengan kedudukan pondasi bore file dan kontruksi beton pre-stress. Selanjutnya flyover Jalan Jenderal Sudirman Simpang Jalan Tambusai sebesar Rp90 M dengan Panjang 350 M lebar 2 X 7,0 m.

Kemudian pada tahun 2012 di anggarkan lagi melalui APBD Riau dengan rincian, untuk fly over Sudirman simpang Jalan Imam Munandar sebesar Rp30 M dan untuk fly over Sudirman simpang jalan Tambusai sebesar Rp35 M, Urainya.

Diketahui, kedua Flyover tersebut yakni, fly over Jalan Sudirman- Imam Munandar dan Flyover Jalan Sudirman/Jalan Tambusai dibangun saat SF Hariyanto, MT sebagai Kadis PUPR Riau, ulas Romi Frans.

Kepada media ini, M.Arif Setiawan menjelaskan, issu terkait retaknya Flyover tersebut tidak benar, yang terjadi adalah Plesteran dinding yang sompel.  “Jadi Kami pastikan Flyover tersebut aman. Untuk itu kami sampaikan kepada masyarakat tidak usah ragu untuk melalui Flyover Jalan Sudirman/Simpang Harapan Raya Pekanbaru,” tegas Kadis PUPR Riau ini.

Ditambahkan Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas PUPR Riau, Zulfahmi, “Hari ini plesteran yang sompel atau yang rusak pada Flyover tersebut akan diperbaiki,” terang nya.

Zulfahmi menambahkan, dulunya pada plesteran yang sompel tersebut terpasang urnamen melayu.Tetapi urnamen tersebut lepas, sehingga tampak seolah ada keretakan. “Kami pastikan struktur Flyover tidak ada kerusakan,” jelas nya.

Kami menghimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dan tidak khawatir terkait issu yang sempat viral tersebut, tutupnya.(*A-R)

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.