April 24, 2024

detektif.co.id

Relawan Digital TNI-Polri

Forum Sawelasan Hari ini Digelar Bertempat di Balai Desa Sukawera Kecamatan Ligung Kabupaten Majalengka

2 min read

Majalengka, Senin 18/09/2024 Detektif.co.Id

Forum Sawelasan yang merupakan forum silaturahmi dan komunikasi masyarakat se kec. Ligung kembali digelar di Balai Desa Sukawera, 18/09/2023.

Di hadiri oleh semua unsur Kepengurusan Forum Sawelasan juga hadir semua Tokoh2 Budayawan dan Pelaku Seni yang berada di Kecamatan Ligung Kabupaten Majalengka.

Forum Sawelasan yang merupakan mitra pemerintah Kecamatan Ligung dan Pemerintahan 19 Desa se Kecamatan Ligung ini di bulan ini fokus membahas persiapan kegiatan untuk memperingati Sumpah Pemuda dengan mengusung LIGUNG FEST 2023 dengan tema “Bersatu adalah Kita,” Kilah Oky Sandi ,Ketua Forum.

Rencananya kegiatan itu akan menggelar seni budaya Ligung yang kaya dan beragam, pameran produk masyarakat serta cagar budaya.
Diharapkan dengan adanya kegiatan dan forum sawelasan, potensi masyarakat kec. Ligung bisa lebih dieksplorasi demi menyongsong babak baru peradaban di wilayah utara majalengka,” pungkas Oky Sandi.

Gelar Forum Sawelasan Dihadiri langsung oleh Kades Sukawera Wawan dan seluruh unsur pamong Desa Sukawera, Kades Wawan sangat meng apresiasi dengan terbentuk nya Forum Sawelasan semata Hasil dari Inspirasi dan silaturahmi dari tokoh tokoh Pelaku Seni Budaya Sosial Politik dengan Bersilaturahmi berkarakter Seni Budaya itu tercetus Gagasan bersama Lahirlah Forum Sawelasan,” kilah nya.

Saya berharap Forum Sawelasan ini Tetap Eksis Bertahan Berkembang dan Maju, agar supaya Pelaku pelaku Seni di wilayah Kecamatan Ligung ini Tetap Solid Semangat dan Berjaya, selebih nya Saya berharap Forum Sawelasan ini bisa tampil Kedepan Sebagai Corong Aspirasi dan Inspirasi Generasi Muda Agar Supaya Tetap bisa Menjaga Sekaligus Melestarikan Seni Seni Budaya Karuhun Seni Tradisional yang harus di Pertahankan Kelangsungannya, Jangan sampai ” Jati Kasilih ku Junti ” ( istilah Sunda ) Kayu Jati kalah dengan kwalitas Kayu Junti, kita Posisikan Kedepan kita utamakan Kearipan lokal, jangan sampai Tergilas oleh Budaya budaya Barat,” pungkasnya.

Selanjutnya Forum Sawelasan Membahas Kedepan menyongsong Hari Sumpah Pemuda, Dengan beberapa Agenda sesuai Tufoksi nya Masing masing demi terwujud nya LIGUNG FEST 2023 dengan Tema ” Bersatu Adalah Kita”.

Liputan : Dasuki Krisna – Detektif TNI POLRI

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.