April 24, 2024

detektif.co.id

Relawan Digital TNI-Polri

Polres Pasuruan Kota Gelar Latihan Pra Pengamanan untuk Persiapan Pilkades Tahun 2023

2 min read

Polresta Pasuruan – Dalam rangka memastikan pengamanan yang optimal selama Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tahun 2023, Polres Pasuruan Kota menggelar kegiatan Latihan Pra Pengamanan. Latihan ini bertujuan untuk mempersiapkan personel kepolisian dalam menghadapi berbagai potensi situasi selama proses pemilihan.

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Makung Ismoyo Jati, S.I.K., M.I.K Siang ini kita melaksanakan Kegiatan LAT PRA PAM dalam rangka Pengamanan Pilkades Tahun 2023, Jumlah awal ada 16 Desa yang akan melaksanakan Pilkades namun setelah melewati seleksi Penetapan ternyata saat ini hanya ada 15 Desa yang akan melaksanakan Pilkades. Rabu(27/9/2023).

“Untuk mengetahui cara bertindak pola pengamanan, di TPS rekan harus mengikuti latihan pra pengamanan yang dilaksanakan siang ini. Pengamanan harus sesuai dengan rencana pengamanan yang telah disusun oleh Bag Ops yang didasari oleh perkiraan Intelijen.” Terang Kapolres.

“Apabila rekan menghadapi situasi yang tidak bisa di atasi sendiri maka dilokasi ada linmas dan TNI serta ada back up dari Personil Brimob, Jaga etika selama komunikasi. Apabila menggunakan seragam pakailah sesuai aturan.” Tambah AKBP Makung.

Kabag Ops Polres Pasuruan Kota Kompol Tatuk Irianto SH. menekankan pelaksanaan acara ini didukung anggaran dari Pemkab Kabupaten Pasuruan mulai kemarin anggaran sudah kami distribusikan semuanya tidak ada potongan.

“Namun dalam pelaksanaan nanti harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, nanti anggota yang tersprint didaerah sangat rawan harus benar benar melekat. Rekan yang melaksanakan pam, apabila tidak diminta panitia masuk ke ring 1 jangan sekali-kali masuk ke area TPS ring 1.” Tegas Kabag Ops.

Dengan dilaksanakannya latihan pra pengamanan ini, Polres Pasuruan Kota siap untuk memberikan pengamanan yang terbaik selama proses Pilkades tahun 2023. Mereka berharap bahwa dengan kerja keras dan kesiapan yang baik, proses demokrasi ini akan berjalan dengan lancar dan memberikan hasil yang adil bagi seluruh masyarakat.

Shl/ Humas Pol

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.