April 24, 2024

detektif.co.id

Relawan Digital TNI-Polri

Polres Pasuruan Kota Peringati Maulid Nabi Muhammad, Mengingatkan Tanggung Jawab dan Mengambil Teladan dari Rasulullah

2 min read

Polresta Pasuruan – Dalam semangat keagamaan dan kebersamaan, Polres Pasuruan Kota menggelar kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid AT Taqwa. Acara ini merupakan bentuk penghormatan dan pengingatan terhadap kebesaran dan ajaran-ajaran yang dicontohkan oleh Rasulullah Muhammad SAW. Rabu(27/9/2023).

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Makung Ismoyo Jati, S.I.K., M.I.K menekankan pentingnya mengambil teladan dari kehidupan dan ajaran yang dicontohkan oleh Rasulullah Muhammad SAW. Beliau juga mengingatkan para Anggota Polres Pasuruan Kota untuk menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi.

“Rasulullah adalah teladan terbaik bagi seluruh umat manusia. Semangatnya dalam beribadah, kejujuran, dan kepedulian terhadap sesama harus menjadi contoh bagi kita semua, termasuk dalam menjalankan tugas sebagai Anggota Polri. Mari kita berkerja dengan baik dan bertanggung jawab.” Ucap Kapolres.

“Makna dari kegiatan ini adalah kita memuji beliau, menjunjung beliau meskipun kita tidak pernah melihat secara langsung, tidak pernah bertemu secara langsung namun karena ada iman di dalam diri kita semua itu yang membuat kita semua mempercayai bahwa Rasulullah SAW adalah utusan Allah itulah yang membuat kita hadir disini dengan ikhlas.” Tambah AKBP Makung Ismoyo.

Acara Maulid Nabi ini juga menampilkan pembacaan shalawat, doa bersama, dan ceramah agama atau Tausya oleh Ustadz Nuri yang membahas berbagai ajaran dan nilai-nilai yang diwariskan oleh Rasulullah kepada umat manusia.

“Khususnya dalam acara spesial yaitu memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Selawat serta salam kita curahkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW beserta para keluarga, rekan, juga sahabat-sahabatnya. Nabi Muhammad adalah penuntun seluruh umat muslim dari zaman kegelapan menuju terang.” Ucap Ustadz Nuri.

“Oleh sebab itu di bulan Rabiul Awal ini marilah kita jadikan sebagai sarana dan media untuk mengumpulkan kaum muslimin khususnya anggota sekalian Polres Pasuruan Kota ini yang kegiatan ini dengan tujuan menanamkan rasa cinta kepada Rasulullah SAW dan Allah telah mensejajarkan dan menempatkan secara bersama-sama antara ketaatan kita kepada-Nya dan kepada Rasul-Nya.” Tutup Ustadz.

Shl/Humas Pol

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.