April 18, 2024

detektif.co.id

Relawan Digital TNI-Polri

HUT TNI Yang Ke 78, Diperingati Di Puncak Terasering Panyaweuyan Majalengka

2 min read

Majalengka,Detektif.co.Id

Kamis, ( 05/10/2023 )

Ada yang luar biasa pada peringatan HUT TNI ke – 78 tahun 2023 di Kabupaten Majalengka. Kodim 0617 Majalengka mengelar Upacara di bukit Terasering Panyaweuyan, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka, Kamis (5/10/2023).

Terasering Panyaweuyan merupakan salah satu destinasi wisata alam favorit yang banyak di kujungi wisatawan.

Upacara puncak HUT TNI di ikuti seluruh wilayah Korem 063/SGJ yang meliputi Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan, Subang, Purwakarta dan Karawang.

Selain itu, upacara tersebut juga tampak dihadiri jajaran Forkompimda dari delapan daerah di wilayah teritorial Korem 063/SGJ, veteran, dan undangan.

Danrem 063/SGJ, Kolonel Inf Andi Asmara Dewa, yang memimpin upacara tersebut berada di puncak tertinggi Terasering Panyaweuyan.

” Ini sesuai filosofi siapa yang menguasai ketinggian akan menang, sehingga dipilih untuk lokasi HUT ke-78 TNI,” kata Danrem.

Kita bisa melihat bersama di sana seluruh ketinggian bisa digunakan sebagai lahan produktif dan bernilai strategis ataupun ekonomi. Dengan lokasi seperti ini bisa dijadikan tempat belajar dalam menganalisa medan.

Ia berharap, di usia ke-78 kali ini seluruh prajurit TNI dari seluruh kesatuan dapat menjaga profesionalitasnya untuk menjaga keutuhan bangsa dan kedaulatan negara.

“Kami juga mengingatkan kepada seluruh prajurit dari seluruh matra TNI untuk selalu menjaga kemanunggalan bersama rakyat,” ujarnya.

Sementara Dandim 0617 Majalengka Letkol inf Danang Biantoro, SIP, M.Si, menjelaskan bahwa dalam rangka memperingati HUT TNI ke – 78 Kodim 0617 Majalengka telah melaksanakan kegiatan ziarah ke makam pahlawan, selain itu kita akan melakukan kegiatan bakti sosial, pemberian bantuan serta kegiatan turnamen sepak bola dan panggung seni.

” Diharapkan dengan semaraknya kegiatan TNI ini bisa mendekatkan TNI dengan masyarakat, sehingga kemanungalan TNI dan rakyat semakin erat, ” ujar Dandim.

Dalam kesempatan tersebut juga diadakan defile dan pawai kendaraan TNI dan alustita.

( Dasuki Krisna/Detektif – Diskominfo Majalengka )

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.