April 24, 2024

detektif.co.id

Relawan Digital TNI-Polri

Polres Demak Gelar Apel Konsolidasi Pengamanan Pilkades 2023

2 min read

Demak detektif.co.id – Polres Demak menggelar Apel Konsolidasi Pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Gelombang II Tahun 2023 di Kabupaten Demak. Hal itu dilakukan untuk evaluasi dan apresiasi kepada petugas yang terlibat dalam kegiatan pengamanan Pilkades.

Apel yang diikuti ratusan personel gabungan dari anggota Polres Demak, Sat Brimob dan Ditsamapta Polda Jateng di Lapangan Wicaksana Leghawa Polres Demak dipimipin Kapolres Demak AKBP Muhammad Purbaya.

Dalam apel konsolidasi pengamanan Pilkades 2023 tersebut, Kapolres Demak mengatakan, sebanyak 1.760 personel gabungan TNI, Polri, Satpol PP dan Linmas diturunkan untuk mengamankan jalannya pesta demokrasi di 54 desa dari 14 Kecamatan di Kabupaten Demak.

“Keseluruhan ada 1.760 Personel gabungan yang terlibat pengaman Pilkades 2023, terdiri dari 476 Polri, 236 TNI, 60 Satpol PP dan 988 Linmas,” kata Muhammad Purbaya, Senin (9/10/2023).

Secara umum, petugas gabungan mampu menjalankan tugas pengamanan Pilkades 2023 dengan baik. Selain itu, pasukan yang terlibat dalam pengamanan tersebut mampu mengatasi dan mengendalikan potensi kerawanan yang dapat menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Dikatakannya, tidak ada kubu yang saling bertikai setelah Pilkades selesai. Dapat di pastikan gelaran Pilkades serentak gelombang dua tahun 2023 di Kabupaten Demak berjalan dengan aman, lancar, tertib serta kondusif.

“Ada beberapa gesekan yang terjadi antara kubu pendukung calon kepala desa dalam Pilkades kemarin. Namun setiap gangguan Kamtibmas bisa diatasi dengan cepat sehingga tidak menimbulkan keresahan di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Ia menambahkan, keberhasilan pengamanan pemungutan suara Pilkades tidak lepas berkat kontribusi dan kerjasama yang baik dari aparat gabungan baik TNI, Polri, Satpol PP dan Linmas.

“Saya sampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada rekan-rekan dari TNI, Satpol PP dan Linmas atas dedikasinya untuk membantu Polri dalam mensukseskan Pilkades serentak di Kabupaten Demak,” pungkasnya.

( Windi/Humpol)

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.