April 18, 2024

detektif.co.id

Relawan Digital TNI-Polri

Fakultas Hukum (FH) Universitas Lampung menggelar ujian terbuka promosi doktor Ilmu Hukum di gedung B Fakultas Hukum Universitas Lampung

2 min read

Fakultas Hukum (FH) Universitas Lampung (Unila) menggelar ujian terbuka promosi doktor Ilmu Hukum di gedung B FH Unila. Selasa, 10 Oktober 2023.

Pada kesempatan ini Promovendus Rini Fathonah, S.H., M.H., mempresentasikan hasil penelitian disertasinya dengan judul “Konstruksi Sistem Penegakan Hukum terhadap Anak Pelaku Tindak Pidana Khusus Berbasis Nilai Humanisme Pancasila ” secara langsung di hadapan tim penguji yang diketuai oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unila yaitu Dr. Anna Gustina Zainal, S.Sos., M.Si.

Dalam sidang promosi doktor ini juga dihadiri oleh tim penguji internal yaitu Prof. Dr. Muhammad Akib, S.H., M.Hum. , Dr. M. Fakih, S.H., M.S., Prof. Dr. Maroni, S.H., M.Hum., Prof. Dr. Nikmah Rosidah, S.H., M.H., Dr. HS. Tisnanta, S.H., M.H., Dr. Ahmad Irzal Fardiansyah, S.H., M.H., Dr. Heni Siswanto, S.H., M.H. dan Heru Susetyo, S.H., LL.M., M.Si., M.Ag., Ph.D., selaku Penguji Eksternal.

Dalam penyampaian presentasi, promovendus mempresentasikan hasil penelitiannya secara komprehensif dan lancar sehingganya sidang promosi doktor ini berjalan sangat khidmat dan sakral. Selanjutnya didalam sesi pertanyaan oleh para penguji, promovendus menjawab dengan lugas dan jelas sehingga sidang ini juga berjalan dengan lancar tanpa halangan suatu apapun. Dalam sidang promosi doktor ini juga, tampak hadir keluarga besar dari promovendus.

Promovendus dinyatakan lulus dan berhak menyandang gelar doktor setelah mempresentasikan disertasi berjudul “Konstruksi Sistem Penegakan Hukum terhadap Anak Pelaku Tindak Pidana Khusus Berbasis Nilai Humanisme Pancasila”, dan merupakan lulusan ke-13 pada Program Studi Doktor Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Lampung

Selama menjadi mahasiswa promovendus aktif dalam penelitian dan pengabdian serta menunjukan kualitas dan kelayakannya di bidang ilmu hukum. Promovendus saat ini juga aktif mengajar sebagai akademisi di Fakultas Hukum Universitas Lampung.

Dr. Anna Gustina Zainal, S.Sos., M.Si. selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Lampung dan Dr. M. Fakih, S.H., M.S., selaku Dekan Fakultas Hukum Universitas Lampung memberikan ucapan selamat dan harapan kepada promovendus agar dapat menerapkan ilmunya untuk kemajuan masyarakat dan kemajuan keilmuan hukum di Indonesia. Ia juga berharap promovendus dapat menginspirasi mahasiswa yang lain untuk dapat segera menyelesaikan perkuliahannya.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.