April 24, 2024

detektif.co.id

Relawan Digital TNI-Polri

Teladani Akhlaq Rasululloh, Desa Loji Kecamatan Jatiwangi Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H

1 min read

Majalengka-detektif co id.Desa Loji kecamatan jatiwangi kegiatan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, 12 Rabi’ul Awal 1445 Hijriah, dan haul dari keluarga bapak Kuwu desa Loji (Priono),yang bertempat di halaman rumah Kuwu Loji bpk Priono,Senin (16/10/2023).

Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW dan haul kelurga bapak Kuwu Loji, yang diadakan di halaman rumah bapak Priono sebagai kepala desa Loji, ini turut mengundang habib Soleh yahya“Dengan Meneladani Akhlak Rasulullah SAW Kita Tingkatkan Kinerja Dengan Ikhlas Dan Cerdas Guna Mewujudkan masyarakat yang tauladan”.

Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan haul ini dihadiri oleh Kapolsek Jatiwangi Kompol endang Kusnandar dan di dampingi babinkamtibmas Aipda Hadi solehudin SH MH. Dan Babinsa dalam rangka mauludan dan haul di desa Loji kecamatan jatiwangi.

Bapa Kuwu desa Loji( bpk Priono ) dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini diselenggarakan dengan maksud untuk memberikan pengetahuan serta mengulas kembali sejauh mana perjuangan beliau dan meniru akhlaq mulia Rasululloh yang nantinya akan menambah kecintaan kita kepada Rasulullah SAW.

Selanjutnya, ceramah diisi oleh habib Soleh yahya , dia mengatakan bahwa sebagai Umat Muslim sudah sepatutnya meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Jika kita di perlakukan buruk oleh orang lain, janganlah membalas dengan keburukan yang sama, namun balaslah dengan kesabaran dan bukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya bagi orang tersebut, karena Rasulullah SAW tidak pernah mengajarkan balas dendam, dan sesungguhnya Allah SWT Maha Mengetahui segala sesuatu yang sedang dihadapi oleh hamba-Nya,” jelasnya.
Gus dadang.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.