April 24, 2024

detektif.co.id

Relawan Digital TNI-Polri

Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2023 – 2024 Polres Pinrang

2 min read

Pinrang – detektif.co.id, Apel gelar pasukan operasi mantap brata 2023 – 2024 dalam rangka pengamanan pemilu tahun 2024 yang dilaksanakan di halaman apel Mapolres Pinrang provinsi Sulawesi Selatan. Selasa (17/10/2023).

“Tentunya kita saat ini sudah memasuki tahapan kesiapan daripada aparatur negara untuk pengamanan seluruh instansi yang terkait, saat ini kita telah memasuki tahapan fase gelar pasukan, gunanya, tentunya mengantisipasi pengamanan pemilu tahun 2024.” Ucap Kapolres Pinrang AKBP Andiko Wicaksono, S.I.K kepada awak media saat dikonfirmasi terkait kesiapan Polres Pinrang pada pengamanan pemilu.

AKBP Andiko juga mengatakan, “Sedangkan langkah – langkah yang akan dilaksanakan, kita tentunya sudah menyiapkan perencana pengamanan berdasarkan dengan perkiraan – perkiraan keamanan intelijen yang kita sudah susun juga dan itu juga kita medigasi berdasarkan dengan potensi – potensi kerawanan yang timbul yang sempat tadi di susun bawaslu dan juga internal kita sendiri, tentunya kita koordinasikan dengan penyelenggara pemilu dan seluruh stakeholder yang terkait dalam pengamanan untuk selanjutnya kita lakukan pola – pola pengamanan yang nantinya akan berlangsung selama operasi mantap brata berjalan.” Ungkapnya.

Lanjut AKBP Andiko, “Untuk petugas yang di lapangan tentunya saya berharap dan berpesan seluruh personil yang terlibat pengamanan untuk bersama – sama kita menjaga kondisi fisik, karena mengingat inikan operasi yang cukup panjang selama lebih kurang sampai tahun depan, adapun untuk masyarakat sendiri kita berpesan mari kita bersama – sama untuk menjaga pelaksanaan pemilu serentak tahun 2023 – 2024 ini bisa berjalan aman, tertib, kondusif dan kamtibmas tetap terjaga.” Jelasnya.

“Personil untuk di Polres Pinrang sendiri 2000 personil, itu termasuk personil gabungan dari seluruh instansi yang terkait pengamanan, termasuk juga nantinya akan ada di bawah komando operasi dari satuan tingkat atas Polda maupun juga nantinya dari Kodam.” Tambahnya.

“Daerah rawan komplit itu juga sudah kita lakukan pemetaan area – area kerawanan yang kemungkinan akan menimbulkan komplit itu sudah kita petakan khusus di wilayah Pinrang itu sendiri, memang ada dan tentunya kita senantiasa mangapdet perkembangan situasi dan itu senantiasa kita kolaborasikan dengan instansi terkait sehingga harapannya, nantinya kita bisa bersama – sama mengantisipasi dengan seluruh elemen masyarakat maupun juga penyelenggara pemilu dan juga seluruh partai yang akan ikut kontestasi politik nantinya termasuk juga calon legislatif dan juga calon kepala daerah nanti.” Tutup Kapolres Pinrang AKBP Andiko. (Dulfi).

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.