April 18, 2024

detektif.co.id

Relawan Digital TNI-Polri

Kaperwil Harian Jayapos, Sumatera Utara Ikuti Bimtek Penguatan SDM Jurnalistik

1 min read

 

 

Jakarta

Kepala perwakilan media nasional Harian Jayapos dan Rikkot Damanik.SH, Kamis (19/10) pagi, mengikuti kegiatan bimbingan teknik dan pelatihan jurnalistik tahun 2023 di DKI Jakarta dan Bogor. Kegiatan ini merupakan implementasi peningkatan standarisasi mutu SDM media harian.

Kegiatan Bimtek diikuti 32 orang wartawan dan wartawati di wilayah Provinsi Sumatera Utara. Kemudian, 125 wartawan perwakilan di 17 Provinsi di Indonesia dan dua wartawan Internasional koresponden luar negeri

Kegiatan Bimtek berlangsung dari 19 hingga 26 Oktober 2023. Di DKI Jakarta dan Bogor.
“Lewat kegiatan ini, wartawan akan mendapatkan pendidikan untuk penguatan literasi naskah berita yang kuat tajam dan akurat. Desain berita juga bagian dari proses peningkatan standarisasi SDM Jay ujar Rikkot Damanik, ditemui Kamis (19/10) pagi di Jakarta.

Rikkot Damanik melanjutkan, tidak hanya Bimtek para wartawan juga akan mendapatkan materi penguatan Undang undang pers, kode etik, hingga proses alur penyelidikan hingga penyidikan dalam liputan khusus kriminalistik.
“Fokus kita pada penerapan kinerja lapangan dan segala aspek pendukungnya. Wartawan harus siap menghadapi tantangan baru dan tuntutan kecepatan informasi yang akurat dan kapabel,” ujarnya.

Bimtek juga sekaligus menyemarakkan Hari Ulang Tahun media Jayapos ke 16 tahun. (Rel/S.Hadi Purba)

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.