April 24, 2024

detektif.co.id

Relawan Digital TNI-Polri

HIPSI Datangi Gedung Komisi III DPRD Kota Tasikmalaya Desak Dinas Terkait Soal Sumur Bor di Lotte Glosir

2 min read

Tasikmalaya detektif.co.id–Himpunan Insan Pers seluruh Indonesia (HIPSI) berserta sejumlah Warga Masyarakat mendatangi Gedung Komisi III DPRD Kota Tasikmalaya Jumat (20/10/2023).

Kedatangan (HIPSI ) Ke Gedung Komisi III DPRD Kota Tasikmalaya bertujuan audiensi Sekaligus silahturahmi dan mengapresiasikan hal yang menjadi keluhan warga terkait dugaan adanya sumur bor dilokasi Lotte Glosir yang berdampak menjadi kurangnya air pada sumur warga.

Dalam audiensi tersebut dihadiri oleh Ketua HIPSI Ade Irawan, Sekretaris HIPSI Degun, Perwakilan masyarakat sekaligus Ketua ormas Jagat Ganjar,

Perwakilan dari Lotte Grosir General Manager Bayu, Dinas ESDM, Dinas Satpol PP, anggota Polsek Kawalu, Kapolsek Indihiang beserta anggota, Dinas Bapenda, anggota Intel Polres Tasikmalaya, Intel Kodim serta beberapa orang warga.

Kedatangan HIPSI diterima langsung Oleh Sekretaris Komisi III DPRD Kota Tasikmalaya H. Wahid, S.Pd.,

Menurut Sekretaris Komisi III DPRD Kota Tasikmalaya H. Wahid, S.Pd., menerangkan. Barusan kita telah melaksanakan audien ataupun silahturahmi dari Himpunan Insan Pers Seluruh Indonesia , terkait dengan temuan dilapangan di Lotte Grosir, Temuan Teman-Teman di lapangan keterkaitan dengan sumur bor.” terang H. Wahid, S.Pd

Ia menambahkan “Nah, sementara pengakuan dari pihak lotte itu adalah sumur Pantek. Perbedaan sumur Pantek dengan sumur bor adalah dari kedalamanya.”tambah H.Wahid, S.Pd

Ia menjelaskan ., perbedaan antara sumur bor dengan sumur pantek adalah dari kedalamannya, kalau sumur bor diatas 40 meter sedangkan sumur pantek maksimal 40 meter.

terkait langkah apa yang akan diambil oleh pihak Komisi III, maka H.Wahid, S. Pd., pun ia menjelaskan,

“Pertama kita akan koordinasi dulu dengan Komisi satu karena saya Komisi tiga terkait perijinan adanya di Komisi satu dan itu ranahnya.

“Nah, bagaimana nanti kita berkoordinasi kita cari dan selanjutnya kita akan sidak ke lapangan bersama Dinas terkait, apabila memang ada sumur bor maka pihak Lotte sudah melakukan kebohongan Publik karena ijinnya, kan ijin sumur pantek” Pungkas H.Wahid, S. Pd.

(Roy)

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.