April 24, 2024

detektif.co.id

Relawan Digital TNI-Polri

100 Tabung Si Melon di Cipaku Ciamis Raib dibobol Maling

1 min read

Tasikmalaya detektif.co.id–Sebuah kios pangkalan gas elpiji di Desa Cipaku, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, dibobol maling.

Akibatnya, 100 tabung gas ukuran 3 kilogram atau si melon raib dibawa kabur.
Aksi pencurian pertama kali diketahui oleh pemilik pangkalan Alvin Yulia pada Senin (23/10/2023) pagi.

Ketika itu, Alvin berniat membuka pangkalannya. Alvin kaget melihat pintu pangkalan sudah terbuka.

Setelah dicek ke dalam pangkalan, ternyata tabung gas ukuran 3 kilogram sudah hilang dibawa kabur pencuri. Jumlah tabung gas melon yang hilang sebanyak 100 buah. Rinciannya, 96 tabung kosong dan 4 isi. Alvin pun kemudian melaporkan kejadian pencurian tersebut ke Polsek Cipaku.

Menurut Kapolsek Cipaku Iptu Adharudin membenarkan aksi pencurian di pangkalan elpiji. Setelah mendapat laporan, anggota Polsek Cipaku langsung mendatangi TKP. Polisi pun telah meminta keterangan saksi dan olah TKP.

“Betul ada kejadian pencurian di pangkalan elpiji milik Alvin Yulio. Diketahui tadi pagi sekitar pukul 06.00 WIB. Ketika pemiliknya mau buka pangkalan, pintu sudah terbuka,” kata Iptu Adharudin.

Ia menduga pencurinya adalah kawanan menggunakan mobil. Sebelum melakukan aksinya, pelaku sudah melakukan pemantauan sebelumnya. Pada saat kondisi sepi, pelaku langsung membobol pangkalan tersebut.

Lokasi pangkalan memang berada di pinggir jalan. Kami telah melakukan olah TKP, sekitar 7 meter dari lokasi ditemukan kunci gembok yang telah dirusak,

Akibat kejadian pencurian itu, pemilik pangkalan mengalami kerugian sekitar Rp 17,5 juta. Polisi saat ini tengah melakukan penyelidikan kasus pencurian tersebut.

“Sebanyak 100 tabung gas 3 kg dicuri, 96 kosong dan 4 isi. Kerugian Rp 17,5 juta. Kami saat ini melakukan penyelidikan,” pungkas Iptu Adharudin.

(Roy)

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.