April 24, 2024

detektif.co.id

Relawan Digital TNI-Polri

Babinsa Pos Wonotirto, Dampingi BPBD Kab.Blitar Droping Air Bersih Di Wilayah Binaannya

1 min read

Blitar – Musim kemarau yang Panjang saat ini, mengakibatkan sumber sumber mata air yang menjadi penyedia air bersih di beberapa daerah mulai mengering. Sehingga hal ini, menyebabkan warga masyarakat mulai kekurangan air bersih untuk mencukupi kebutuhan sehari hari.

Menyikapi hal tersebut, BPBD Kab. Blitar melaksanakan kegiatan droping air bersih ke wilayah wilayah yang mengalami kesulitan dalam mendapatkan kebutuhan air bersih.

Salah satunya melaksanakan droping air bersih yang bertempat di Dusun Caren RT. 2 RW. 6 Desa Wonotirto Kec. Wonotirto Kab. Blitar, seperti terlihat pada hari ini, Rabu (25/10/2023).

Sementara itu, Babinsa Pos Wonotirto Koramil 0808/09 Sutojayan Kodim 0808/Blitar Sertu Agung Setiawan saat mendampingi pendistribusian air bersih kepada warga masyarakat yang ada di Dusun Caren RT. 2 RW. 6 Desa Wonotirto mengatakan, kegiatan droping air bersih yang dilaksanakan oleh BPBD Kab. Blitar, sangat membantu warga dalam memenuhi kebutuhan air bersih.

Sertu Agung Setiawan di sela sela kegiatan tersebut menyampaikan, mudah mudahan droping air bersih ini, bisa dilaksanakan setiap hari selama masih belum datang musim penghujan, ujarnya.

Lebih lanjut, Sertu Agung Setiawan menambahkan, di wilayah binaannya pada saat musim kemarau, kesulitan air bersih hampir dipastikan terjadi setiap tahunnya dan ia berharap, semoga pemerintah daerah bisa memberikan solusi yang terbaik, agar warga binaannya tidak kesulitan dalam memperoleh air bersih, pungkasnya (Dim0808).

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.