Juli 18, 2024

detektif.co.id

Relawan Digital TNI-Polri

Sosialisasi Anti-Bullying oleh Babinsa di SDN Pandaan

1 min read

Detektif co.id* – Serda Abd. Rochim, Babinsa Desa Sumber Gedang dari Koramil 0819/18 Pandaan, melakukan sosialisasi tentang pencegahan bullying di SDN Sumber Gedang, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan kesadaran siswa terhadap bahaya dan konsekuensi dari perilaku agresif yang disengaja. Sosialisasi ini berlangsung pada hari Senin (08/07/24).

Dalam penyampaiannya, Serda Abd. Rochim menegaskan bahwa bullying merupakan bentuk kekerasan yang serius dan dapat berujung pada konsekuensi hukum bagi pelakunya. “Melalui kegiatan ini, saya berharap siswa dapat memahami bahwa tindakan bullying tidak dapat ditoleransi dan memiliki dampak yang serius,” ujarnya.

Selain menjelaskan mengenai bullying, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan sosial antara Babinsa dengan dewan guru dan siswa-siswi SDN Sumber Gedang sebagai bagian dari upaya membangun lingkungan sekolah yang aman dan kondusif.

Kepala SDN Sumber Gedang menyambut baik sosialisasi ini dan mengapresiasi peran Babinsa dalam membantu meningkatkan kesadaran siswa akan pentingnya menghormati sesama. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Babinsa atas upaya dalam memberikan pemahaman kepada anak-anak kami. Semoga mereka dapat menghindari perilaku bullying,” katanya.

Sosialisasi ini juga merupakan wujud dari komitmen TNI untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, terutama generasi muda sebagai harapan masa depan bangsa. Dengan kegiatan ini diharapkan dapat tumbuh kesadaran dan tanggung jawab siswa terhadap lingkungan sekitar mereka.

Shl/Humas Pendim

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.