Juli 18, 2024

detektif.co.id

Relawan Digital TNI-Polri

Kabag SDM Polres Majalengka Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Aksi Unras Yang Akan Digelar di Kantor Bawaslu 

1 min read

Majalengka detektif co id. Apel tersebut dilaksanakan untuk memastikan kesiapan seluruh personel dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya aksi. Selasa (9/7/2024).

Dalam apel yang berlangsung pagi ini, Kompol H. Kustadi memberikan arahan kepada para personel yang akan bertugas. Ia menekankan pentingnya sikap profesional dan humanis dalam menangani para demonstran. “Kami harus memastikan bahwa pengamanan berjalan lancar tanpa adanya insiden yang dapat mencederai hubungan baik antara kepolisian dan masyarakat,” ujar Kompol Kustadi.

Ditempat terpisah, Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.H., M.Si., CPHR, memberikan keterangan mengenai langkah-langkah yang telah disiapkan untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk. “Kami telah menyiapkan skenario pengamanan dengan cermat dan melibatkan berbagai elemen untuk menjaga situasi tetap kondusif. Kami juga mengimbau kepada para peserta aksi untuk menyampaikan aspirasi mereka dengan tertib dan damai,” jelas AKBP Indra.

Pengamanan aksi unjuk rasa ini melibatkan berbagai satuan, termasuk Satuan Sabhara, Satuan Intelkam, dan Satuan Lalu Lintas, guna memastikan setiap aspek pengamanan berjalan sesuai rencana. Dengan koordinasi yang baik antar satuan dan dukungan dari masyarakat, diharapkan aksi unjuk rasa dapat berlangsung aman dan tertib.

Gus Dadang/humas polres Majalengka.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.