Juli 18, 2024

detektif.co.id

Relawan Digital TNI-Polri

Penghargaan Pelayanan Prima untuk SSDM Polri dan Inovasi Layanan Assessment Center

1 min read

Detektif co.id – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi memberikan penghargaan bergengsi kepada Staf Sumber Daya Manusia (SSDM) Polri atas keunggulan dalam Kategori Pelayanan Prima, sebagaimana hasil dari Pelaksanaan Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggara Pelayanan Publik (PEKPPP) Nasional tahun 2023. Penghargaan ini diberikan sebagai pengakuan terhadap upaya SSDM Polri dalam meningkatkan kualitas layanan melalui Assessment Center, yang kini telah diperluas dengan penggunaan teknologi komputerisasi untuk menguji kompetensi polisi.

Pengumuman ini disampaikan oleh MenPAN RB, Abdullah Azwar Anas, dalam acara penting Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Polri yang berlangsung di The St. Regis, Setiabudi, Jakarta Selatan pada hari Selasa (9/7/2024). Selain memperluas fasilitas Assessment Center dengan penambahan perangkat Computer Assisted Test (CAT) dan sarana pendukung lainnya, SSDM Polri juga menekankan penilaian pada kompetensi manajerial yang mendalam.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengapresiasi prestasi ini sebagai bukti komitmen terhadap integritas dan pembangunan organisasi yang berkelanjutan. Prestasi ini juga akan menjadi pertimbangan dalam proses promosi di lingkungan institusi. Selain SSDM Polri, penghargaan juga diraih oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Sumatera Selatan untuk kategori administrasi Buku Kepemilikan Kendaraan Bermotor (BPKB), serta Biro SDM Polda Sumatera Selatan untuk Kategori Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Kapolri menambahkan bahwa hasil reformasi birokrasi dan peningkatan indeks pelayanan publik menunjukkan pencapaian yang signifikan, didukung oleh adopsi inovasi-inovasi dalam layanan digital yang terus dikembangkan untuk masa depan yang lebih baik.

Shl/Humas Pol

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.