HOME REDAKSI CONTACT US PEDOMAN MEDIA SIBER

18 Personel Satgas Pamtas RI-PNG Terima Penghargaan Kapolresta Jayapura

Views: 26
Read Time:2 Minute, 22 Second

Jayapura, detektif.co.id – Sebanyak 18 personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 413/Bremoro yang berada dibawah Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 172/PWY Kostrad menerima penghargaan dari Kapolresta Jayapura Kota.

Pemberian penghargaan ini langsung diserahkan Kapolresta Jayapura Kota, Kombes Pol Gustav R. Urbinas, S.H, S.I.K, M.P.d. di Lapangan Apel Mapolresta Jayapura, Kota Jayapura, pada Sabtu (9/1/2021).

Selain kepada 18 personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad, penghargaan serupa juga diberikan kepada 18 personel Polri yang bertugas di wilayah Hukum Polres Jayapura Kota.

Kapolresta menyampaikan, penghargaan yang diberikan kali ini atas keberhasilan pengungkapan dan penangkapan terkait dengan kasus Curanmor dan curas oleh tim Charlie, kemudian Tim Reserse Narkoba yang berhasil mengamankan ganja dan sabu serta penemuan senjata laras pendek jenis SH pada bulan Juli 2020 lalu.

“Kemudian personel Yonif Mekanis Raider 413/BRM Pos Nafri yang sudah mendapatkan 1 pucuk Pistol organik jenis Revolver Volt MFG CO produksi Hartford CT. USA dengan munisi aktif sebanyak 8 butir pada saat pelaksanaan kegiatan sweeping menjelang Tahun Baru 2021,” ujarnya.

“Saya mewakili Kapolda Papua menyampaikan selamat atas keberhasilan Satgas Pamtas dan anggota Polresta Jayapura Kota. Terima kasih kepada TNI, karena sudah bisa bersinergi dengan Polri dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Hukum Polresta Jayapura Kota terutama di wilayah perbatasan,” jelas Gustav R. Urbinas.

Lebih lanjut dikatakan, keberhasilan ini merupakan komitmen terjalinnya sinergitas Satgas dengan unsur Kepolisian dalam mengawasi wilayah perbatasan untuk mencegah masuknya barang ilegal.

“Pesan saya kepada para personel TNI-Polri, jangan patah semangat dalam menjalankan tugas, tingkatan prestasi dan tetap waspada dalam menjaga keutuhan ibu Pertiwi,”tuturnya.

Di tempat terpisah, Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan selaku Komandan Kolakops mengucapkan selamat atas penghargaan yang didapatkan dan mengapresiasi prestasi yang telah diukir oleh Satgas Yonif 413/Bremoro selama melaksanakan tugas hingga saat ini.

“Terima kasih kepada Polda Papua melalui Polresta Jayapura atas reward yang diberikan. Pemberian penghargaan ini akan memberikan motivasi kepada anggota agar tetap semangat dalam melaksanakan tugas di daerah perbatasan,” sambung Izak.

Izak menegaskan, kegiatan positif seperti sweeping atau pemeriksaan kendaraan seperti ini dapat terus dilaksanakan. Menurutnya, pemeriksaan seperti ini adalah salah satu cara dalam meminimalisir dan mencegah terjadinya tindak kriminal khususnya di daerah perbatasan RI-PNG.

“Tak lupa saya mengingatkan kepada seluruh jajaran, agar bekerja dan melayani masyarakat dengan hati. Jika terjadi persoalan, jangan menimbulkan masalah baru. Melainkan dengan cara persuasif, kekeluargaan, komunikasi sosial tanpa kekerasan, bersifat represif, sehingga mendapat kepercayaan masyarakat untuk mengatasi persoalan yang ada”, tuturnya.

Sementara itu Dansatgas Yonif Mekanis 413/Bremoro Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto S.H., M.Han menyampaikan, terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh Kapolresta Jayapura kepada prajurit yonif 413/Kostrad.

“Personel yang tersebar saat ini, senantiasa menjalin sinergitas TNI-Polri dalam menjalankan tugas sehingga bersama-sama kita dapat meminimalisir tindak kriminal di wilayah perbatasan,” tutup Anggun. (Dispenad/Red/D.Aruna)

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

KAI Terapkan Syarat Naik KA Jarak Jauh Terbaru, Sesuai SE Kemenhub No 4 Tahun 2021

Sen Jan 11 , 2021
Detektif.co.id – Pada periode 9 s.d 25 Januari 2021, pelanggan KA Jarak Jauh di Pulau Jawa dan Sumatera diharuskan untuk menunjukkan surat keterangan hasil negatif tes RT-PCR atau hasil nonreaktif Rapid Test Antigen sebagai syarat untuk naik Kereta Api. Aturan tersebut sesuai dengan Surat Edaran Kemenhub No 4 Th 2021 […]