19 Pelanggar Terjaring Razia (PSBB) di Taman Kota Tasikmalaya

Views: 99
Read Time:1 Minute, 16 Second

Tasikmalaya, detektif.co.id -Tim satgas Covid-19. Kota Tasikmalaya melaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) proporsional hari kedua di Kota Tasik, Selasa (12/01/2021), diawali dengan gencarnya tim Satgas Covid-19 melakukan operasi yustisi. Operasi yustisi (razia) protokol kesehatan (prokes) ini dilakukan tim Satgas di Taman Kota Tasikmalaya, area batu andesit depan Masjid Agung. Hasilnya, dalam kurun waktu 2 jam, tim Satgas-19 menjaring 19 pelanggar prokes.

Rinciannya, 11 orang pelanggar melakukan kerja sosial dan 8 orang pelanggar prokes memenuhi sanksi administrasi.

Menurut Kabagops Polresta Tasikmalaya, Kompol Shohet mengatakan, bahwa Hari kedua PSBB proporsional ini kita kembali melakukan yustisi prokes. Karena masih banyak yang tak taat prokes, seperti tak memakai masker.

Ia menambahkan selain pelanggar prokes karena tak memakai masker saat aktivitas, pihaknya yang menerjunkan Satlantas, TNI, dan Satpol PP dalam operasi ini juga mendapati pelanggar prokes lainnya. Yaitu, dalam 1 kendaraan sedan sejenisnya 4 kursi, harus berisi maksimal 3 penumpang.

“Semua penumpang mobil wajib memakai masker. Kalau tak mentaati hal itu ya kita tindak sesuai Surat Edaran (SE) Nomor 360/SE.771-BPBD/2021.” Ucapnya.

“Tadi ada di dalam mobil juga yang tak pakai masker kami tindak karena melanggar prokes,” tambahnya.

Ia menjelaskan operasi yustisi prokes ini akan terus dilakukan tim Satgas Pencegahan Covid-19 Kota Tasikmalaya. hingga tanggal 25 Januari 2021,
dengan sasaran selain warga juga aktivitas jam malam. Jadi kita siapkan 3 tim yang dibagi 3 sift.

“Nanti malam juga kita bergerak. Semua tempat usaha harus patuh tutup jam 19.00 WIB sesuai surat edran PSBB Proporsional,” jelasnya. (AR)

Baca Juga :  5 Rumah Warga di Tamansari Kota Tasikmalaya Rusak Akibat Penggerakan Tanah
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Next Post

Hari ke 4, Tim Selam Gabungan Ditpolair Baharkam Polri, Brimob, Dit Polair Polda Metrojaya dan Polda Banten Menyelam Sampai Dua Kali

Sel Jan 12 , 2021
Jakarta, detektif.co.id – Pada Selasa (12/01/2021) pukul 07.30 WIB tim selam gabungan dari Dit Polair Baharkam Polri, Brimob, Dit Polair PMJ dan Dit Polair Banten yang tergabung dengan tim gabungan Basarnas TNI-Polri bertolak dari KP. Bisma untuk melaksanakan giat penyelaman di lokasi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air. Adapun sarana apung yang […]
detektif.co.id