HOME REDAKSI CONTACT US PEDOMAN MEDIA SIBER

2 Pohon Tumbang dijalan Bantarsari Kota Tasikmalaya Timpa 3 Mobil dan Satu Motor

Views: 24
Read Time:1 Minute, 30 Second

Tasikmalaya detektif.co.id–Hujan deras disertai angin kencang menyebabkan 2 pohon tumbang dan menimpa 3 unit mobil dan satu unit sepeda motor di Jalan Bantarsari, tepatnya di Kampung Bantar, Kelurahan Bantarsari, Kecamatan Bungursari, Kota Tasikmalaya, Sabtu kemarin (10/04/2021).Robohnya 2 pohon albasia dan kelapa tersebut terjadi sekira pukul 15.00 WIB.

 

Salah seorang warga, Suryana (40) membenarkan, benar kemarin sore hujan turun sangat deras disertai angin kencang. Pohon yang tumbang menimpa 3 mobil, yakni angkot 03, Toyoya Kijang Super, dan angkutan odong-odong. “Hujannya gede. Angin juga kencang, tapi bukan puting beliung,” kata Suyana minggu (10/04/2021).

 

Ia menuturkan, pohon yang pertama tumbang adalah pohon albasia kemudian menimpak pohon kelapa dan ke 2 pohon tersebut menimpa 3 mobil yang sedang melintas di jalan. “Ada sopir odong-odong yang luka, tapi hanya luka ringan saja. Nah, kalau angkot 03 bawa banyak penumpang katanya abis munggahan dari Galunggung,” tutur Suryana.

 

Ia menambahkan, mobil yang rusak di bagian depan adalah Toyota Kijang Super. Kaca depan mobil pecah karena tertimpa dahan pohon albasia. “Semua penumpang selamat, tidak ada korban jiwa. Warga berdatangan membantu mengevakuasi kendaraan dan pohon tumbang,” tambah Suryana.

 

Sementara itu petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tasikmalaya yang datang ke lokasi kejadian langsung melakukan evakuasi pohon tumbang yang mengganggu arus lalu lintas.

 

Dengan menggunakan gergaji mesin, batang pohon dan dahan yang melintang ke badan jalan dipotong sehingga arus lalu lintas kembali lancar.

 

menurut petugas BPBD kota Tasikmalaya Agus Teten menjelaskan , “Sejauh ini kejadian laporan pohon tumbang hanya terjadi di Bantar saja. Alhamdulillah tidak ada korban meskipun menimpa kendaraan yang melintas,

 

Lebih kurang 30 menit, batang pohon yang tumbang akhirnya bisa dievakuasi. Petugas dari Polsek Indihiang dibantu warga tampak mengatur arus lalu lintas yang sempat terjadi kemacetan.” pungkas Agus Teten. (AR)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

2 Pohon Tumbang dijalan Bantarsari Kota Tasikmalaya Timpa 3 Mobil dan Satu Motor

Sen Apr 12 , 2021
  Tasikmalaya detektif.co.id–Hujan deras disertai angin kencang menyebabkan 2 pohon tumbang dan menimpa 3 unit mobil dan satu unit sepeda motor di Jalan Bantarsari, tepatnya di Kampung Bantar, Kelurahan Bantarsari, Kecamatan Bungursari, Kota Tasikmalaya, Sabtu kemarin (10/04/2021).Robohnya 2 pohon albasia dan kelapa tersebut terjadi sekira pukul 15.00 WIB.   Salah […]