April 17, 2024

detektif.co.id

Relawan Digital TNI-Polri

Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-77 Polres Tabanan Laksanakan Bakti Religi Di Gunung Sanghyang

2 min read

Tabanan – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77, Polres Tabanan melaksanakan Bakti Religi di Gunung Sanghyang, yang berlokasi di Kabupaten Tabanan. Bakti Religi diawali dengan melaksanakan pendakian pada hari Sabtu tanggal 10 Juni 2023 pukul 08.00 wita melalui wilayah desa Tamblingan Kabupaten Buleleng. Gunung Sanghyang yang dengan ketinggian 2.074 mdpl ini termasuk gunung vulkanik tidak aktif berbatasan dengan Gunung Batukaru di bagian selatan dan sebelah utara berbatasan dengan Gunung Bukit Lesung menjadi wilayah Kecamatan Penebel, sementara di sebelah timur berhadapan dengan Gunung Bukit Pohen, yang berbatasan langsung dengan Kebun Raya Eka Karya Bali termasuk Kecamatan Baturiti.

Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes,S.H., S.I.K., M.H., mengatakan bahwa “pendakian kali ini kami lakukan di Gunung Sanghyang adalah dalam rangka Bakti Religi Polres Tabanan memperingati Hari Bhayangkara ke-77 tanggal 1 Juli 2023. Dan pendakian ini sudah beberapa kali dilakukan, khususnya di Gunung Sanghyang. Saat ini sedang dilaksanakan pembangunan parahyangan / Pura di Puncak Gunung Sanghyang oleh panitia, tentu sebagai wujud bakti kami kepada Tuhan kami bantu dengan beberapa material untuk meringankan masyarakat dalam hal ini panitia pembangunan Pura,” kata Kapolres Tabanan.

Kapolres Tabanan juga mengatakan bahwa “sebagai wujud rasa cinta kepada alam semesta, terutama di Gunung Sanghyang ini, kami mengajak anggota tim pendakian dari anggota Polres Tabanan dan beberapa Pejabat Utama dengan total 36 personil. Untuk mencintai alam dan selalu bersyukur atas nikmat yang diberikan oleh Tuhan, atas kemurahan Tuhan lah terciptanya alam yang indah, mari kita pelihara dengan baik. Jangan sampai ada masyarakat ataupun diantara kita melakukan perusakan terhadap alam, berupa pepohonan dan tumbuh- tumbuhan yang ada di sekitar kita,” ujar Kapolres Tabanan.

“Selain melakukan Bakti Religi agar kita selalu eling dan ingat kepada sang pencipta, kegiatan ini juga sebagai ajang olahraga untuk mempertahankan agar fisik kita sehat dan kuat,” tutup Kapolres Tabanan selesai acara Bakti Relegi di Gunung Sanghyang Sabtu, 10/6/2023.(Joko)

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.