April 17, 2024

detektif.co.id

Relawan Digital TNI-Polri

Kunjungan Waketum DPP KSPSI Dan Ketua KSPSI Dumai Di Terima Langsung Kacab BPJS Ketenagakerjaan Dumai

3 min read

Detektif.co.id

Dumai, 20/6/2023 – Konsolidasi Organisasi Dewan Pimpinan Daerah Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia DPD K SPSI Provinsi Riau Pimpinan Ir Nursal Tanjung Ke DPC K SPSI Kota Dumai diterima langsung oleh ketua DPC K SPSI kota Dumai Datuk Khairuddin SHI MAg, sekaligus melakukan lawatan kunjungan silaturahmi dan koordinasi Dengan Dinas Tenaga Kerja Kota Dumai, Rabu (14/06/2023) di Jalan Kesehatan Kelurahan Teluk Binjai Kecamatan Dumai Timur, disambut langsung PLH Kadisnaker Kota Dumai Dra Ernita Puspa Dewi M.Si, didampingi Kabid PHI Afrinaidi, dan Kabid Penempatan Tenaga Kerja Andry Martin.

 

Dalam pertemuan itu, Nursal Tanjung selaku Wakil Ketua Umum DPP KSPSI didampingi Ketua DPC K SPSI Kota Dumai Datuk Khairuddin membahas tentang kerjasama antara pihak Disnaker Kota Dumai dengan pihak SPSI, juga dengan memasukkan utusan dari Ketua SPSI Dumai pimpinan Datuk Khairuddin SHI MAg sebagai Dewan Pengupahan Kota Dumai kedepannya sebagaimana saya selaku Ketua DPD K SPSI Riau selaku Wakil Ketua Di Dewan Pengupahan yang di SK Kan Pak Gubernur Riau, yang selanjutnya agar bisa mendukung pembangunan Kota Dumai yang diharapkan dapat mensejahterakan dan melindungi pekerja serta memperjuangkan hak hak pekerja di wilayah kota Dumai khususnya.

 

Pada kesempatan itu

Nursal tanjung juga menyampaikan tentang adanya program jaminan sosial nasional,

Salah satu nya termasuk tentang (P3MI) Perusahaan Penempatan Pekerja Migran Indonesia yang menempatkan para pekerja kita diluar negeri, apakah mereka sudah mendapatkan hak mereka seutuhnya melalui program jaminan sosial yang telah di lakukan oleh pemerintah, ucap nya.

 

Ketua SPSI Riau itu juga berharap kedepannya kiranya SPSI menjadi mitra dan berperan langsung dalam mendukung pembangunan negara kita, juga bisa membantu memperjuangkan hak-hak para pekerja di wilayah Riau khususnya, jangan ada gaya preman di badan SPSI, karena SPSI adalah sebuah wadah organisasi untuk pekerja bukan wadah tempat berkumpulnya premanisme, dan jangan coba ada upaya mengganggu program pembangunan di negara kita jika tidak mau terlibat dengan aparat penegak hukum nantinya, tutupnya.

 

Ketua DPC K SPSI Kota Dumai Datuk Khairuddin Al-Young mengatakan sangat berterima kasih kepada pihak Pemko Dumai melalui Ibu Plh Kadisnaker Dumai atas kunjungan dari orang nomor dua pusat Waketum DPP KSPSI Ir Nursal Tanjung sekaligus merupakan Ketua DPD K SPSI Riau ke Kota Dumai.

 

“Alhamdulillah, kami jamu kunjungan Waketum DPP, dan juga Ketua DPD K SPSI Riau beserta rombongan, Ketua DPC K SPSI Pekanbaru, Ketua FC. FSPTSI-KSPSI Rokan Hilir Makmur Surbakti, Waka SPSI Syafrizal Mandai, dan rombongan ke Negeri Bersemai Kota Dumai ini, merupakan suatu kehormatan bagi kami dan langsung bersilaturahmi kunjungan diterima langsung Ibu Plh Kadisnaker Dumai, Kabid dan jajarannya. Selanjutnya kami berkunjung dan diterima langsung oleh Kacab BPJS Ketenagakerjaan Dumai Legi Pasaribu didampingi Kabid Kepesertaan Ganto, di Kantor Jalan Sudirman Kota Dumai. Dengan melakukan agenda kerjasama berupa kepesertaan perisai bpjs ketenagakerjaan, dan pekerja BPU Mandiri di kota Dumai menjadi tantangan tersendiri bagi kita, karena di Kota Dumai sendiri berdasarkan informasi dari Kacab tadi, ada 84.000 pekerja BPU Mandiri yang harus dilindungi, sementara yang baru terdata dilindungi baru 2000 an pekerja BPU Mandiri di kota Dumai,” jelas Datuk Khairuddin Putra Kelahiran Dumai ini.

 

Lebih lanjut, Datuk Khairuddin Ketua PC. FSPTSI-KSPSI Dumai didampingi Waka Ahmad dan Al Amin ini, juga menjelaskan program kedepan akan lebih mengarah kepada sektor ekonomi pekerja dumai itu sendiri.

 

“Mudah-mudahan kedepan, sebagaimana arahan Ketua DPD K SPSI Riau kita juga di Dumai kedepannya akan membentuk Koperasi UMKM Kewirausahaan dan Kemitraan DPC K SPSI Kota Dumai guna meningkatkan SDM para pelaku pekerja UMKM dan bidang-bidang lainnya yang ada di ruang lingkup Federasi Serikat Pekerja (SPA) K SPSI Kota Dumai khususnya,” tutupnya mengakhiri.

Petrus

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.