April 20, 2024

detektif.co.id

Relawan Digital TNI-Polri

Polemik Persoalan di Tubuh Disdikbud Aceh Utara, Akankah Mahyuzar Mengganti Jamaludin

2 min read

Detektif.co.id – Aceh Utara I Kehadiran Pj bupati Aceh Utara yang baru, Mahyuzar akankah berujung pada pergantian kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Aceh Utara Jamaluddin yang disinyalir sibuk dengan seremonial dan haus akan pencitraan, pada kenyataan banyak permasalahan yang terjadi dilapangan.

Hadirnya mahyuzar diharapkan membawa setitik harapan baru terhadap kemajuan diberbagai aspek di Aceh Utara, terutama di Dinas Pendidikan Aceh Utara itu sendiri,

Sejauh ini masyarakat melihat dunia pendidikan Aceh Utara bagaikan mati suri, hidup segan matipun tidak mau, itulah kata yang tepat diungkapkan pada Dinas berlambang tutwuri handayani itu.

Bahkan dinas PK tersebut diduga menjadi sarang korupsi pada penggunaan Dana BOS, yang seyogya difungsikan untuk kelancaran belajar mengajar siswa, namun di ambil kesempatan untuk memperkaya diri bagi sebagian oknum yang bermental korup.

Dari segi pembangunan Pendidikan Aceh Utara jauh tertinggal, banyak sekali bangunan dan fasilitas penunjang yang rusak bahkan ada yang nyaris runtuh, dari segilain malah beberapa sekolah yang kelebihan bayar pada pembangunan gedung rehap atau bangun baru yang dikerjakan secara suwakelola oleh pihak dinas dengan pihak sekolah, seolah adalah upaya oknum untuk menghamburkan uang, tanpa pemanfaatan secara maksimal dan merata.

Oleh karena itu, Masyarakat mendesak PJ Bupati Aceh Utara Mahyuzar, untuk segera mengevaluasi kembali kenerja Jamaluddin yang diangap sarat permasalahan, jika perlu segera mencari penganti yang lebih cakap dan handal supaya dunia pendidikan dapat mengejar dari ketertinggalan dari daerah lain.

“saya harap kepada pemerintah aceh utara untuk segerah mengevaluasi ulang kinerja kepala dinas Disdikbut Aceh utara” kata salah satu Orang tua wali murid yang tidak mau disebutkan namanya

tim

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.