Mei 26, 2024

detektif.co.id

Relawan Digital TNI-Polri

KBPP POLRI SulSel Bekerja Sama Pemkab Pinrang Adakan Seminar

2 min read

Pinrang – detektif.co.id, Keluarga Besar Putra Putri Polisi Republik Indonesia (KBPP POLRI) Sulawesi Selatan bersama pemerintah kabupaten Pinrang adakan seminar Hari Anak Nasional ke – 39 dengan tema “Stop Kekerasan, Perkawinan Anak Dan Pekerja Anak” yang dilaksanakan di gedung PKK Jl. Bau Massepe kelurahan Sawitto kecamatan Watang Sawitto kabupaten Pinrang provinsi Sulawesi Selatan. Minggu (23/07/2023).

“Sebagaimana kita ketahui setiap tahun itu tingkat kekerasan terhadap anak frekuensinya meningkat, itu juga bisa jadi oleh karena latar belakang pemahaman, ketidaktahuan terhadap sebuah undang – undang yang memberikan sanksi yang tidak tersosialisasi dengan baik.” Ucap Ketua PD KBPP POLRI Provinsi Sulawesi Selatan Dr.Ir. H.Ilham Arief Sirajuddin, M.M.

Sehingga, Lanjut Ilham Arief Sirajuddin, “masih ada perlakuan perilaku masyarakat kita yang melakukan kekerasan, kekerasan itu baik secara fisik maupun fisikis, sehingga memang ini perlu upaya sosialisasi, dan inilah salah satu yang kita lakukan disini agar.”

Ilham Arief Sirajuddin juga mengatakan, “rata – rata kekerasan seksual yang kita dapatkan dan informasinya, itukan lebih banyak dilakukan oleh orang dekat, oleh karena itu ada beberapa hal yang perlu menjadi perhatian terutama memperbaiki iman dan ketaqwaan, kalau iman dan ketaqwaan masyarakat kita baik maka hal – hal buruk pasti dia bisa jauhkan.”

“Mengajarkan anak – anak tidak juga selalu memperlihatkan sesuatu yang bisa membangkitkan, orang tua juga harus bisa mengontrol anak – anaknya, sebagai apa semestinya yang harus dilakukan sebagai anak untuk mengindari perlakuan – perlakuan kekerasan itu.” Jelasnya.

“Mudah – mudahan dengan adanya seminar seperti ini, hal itu bisa menjadi sebuah perbaikan, agar tema yang diangkat hari ini stop kekerasan agar anak – anak kita akan menjadi anak – anak yang tangguh dan kuat.” Tutupnya. (Dulfi).

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.