Juli 18, 2024

detektif.co.id

Relawan Digital TNI-Polri

Beberapa Videotron di Pasuruan Mati Dikarenakan Tidak Adanya Anggaran

1 min read

 

Pemkab Pasuruan setidaknya memiliki empat unit Videotron yang telah terpasang di beberapa tepi jalan utama. Keempat Videotron yang terpasang tersebut terpasang di kecamatan Gempol, Kecamatan Bangil, Kecamatan Purwodadi, dan Kecamatan Pandaan. Kecamatan Beji , Kabupaten Pasuruan, Senin (24/7/2023).

Akan Tetapi dari keempat vidiotron yang sudah terpasang tersebut hanya ada satu videotron yang aktif, sedangkan sisanya mati. Menurut Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Pasuruan, Ridwan Harris menjelaskan bahwa matinya video masih ada perbaikan. “Saat ini masih belum ada perbaikan lagi, di karenakan anggarannya masih belum ada. Nanti akan kami lakukan evaluasi lebih lanjut terhadap matinya videotron ini,” ujar Harris.

Matinya beberapa vidioteon yang ada di Kabupaten Pasuruan juga menjadi perhatian khusus oleh anggota komisi II, Samsul Hidayat. Samsul mengatakan bahwa matinya videotron ini bisa merugikan masyarakat, dikarenakan pembangunannya menggunakan uang negara.

Samsul juga menjelaskan bahwa penggunaan videotron ini bisa meningkatkan potensi daerah. Seperti halnya mempromosikan produk UMKM yang ada di Kabupaten Pasuruan.

Bukan hanya pengenalan potensi yang ada di Kabupaten Pasuruan, dengan adanya videotron ini masyarakat bisa mengetahui informasi yang ada di Kabupaten Pasuruan. Sehingga Samsul berharap agar Pemkab Pasuruan bisa melakukan pembenahan kepada videotron yang ada di empat titik.

“Banyak potensi UMKM yang dimiliki Kabupaten Pasuruan, terutama potensi pertanian unggulan. Dengan adanya videotron seharusnya masyarakat bisa mengenal potensi unggulan dari videotron, tapi ternyata itu tidak ada, terang Samsul.
(Tim)

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.