Mei 25, 2024

detektif.co.id

Relawan Digital TNI-Polri

Selalu Hadir Di Tengah Masyarakat, Babinsa Koramil Doko Bantu Pembangunan Saluran Irigasi

1 min read

Blitar – Babinsa Koramil 0808/13 Doko Kodim 0808/Blitar Sertu Supriendi dan warga masyarakat, melaksanakan kegiatan kerja bakti dan gotong royong bersama membangun saluran irigasi, bertempat di Desa Plumbangan Kec. Doko Kab. Blitar, Jumat (28/7/2023).

Sertu Supriendi di sela sela kegiatan tersebut mengatakan, pembangunan saluran irigasi ini, tujuannya untuk memperlancar pengairan yang menuju ke lahan persawahan yang ada di wilayah binaannya.

Hadir di tengah masyarakat dan membantu mengatasi kesulitan warga di wilayah, merupakan salah satu tugas seorang Babinsa, ujarnya.

Terutama seperti sekarang ini, dalam pembangunan saluran irigasi yang menuju ke lahan persawahan. Karena ini sangat bermanfaat bagi para petani dalam meningkatkan hasil pertanian.

Sementara itu, Danramil 0808/13 Doko Kapten Inf Ismail menegaskan, kehadiran Babinsa di tengah masyarakat di harapkan dapat menjadi solusi.

Selain itu, kehadiran Babinsa juga merupakan bentuk kepedulian dalam membantu warga di wilayah binaannya.

Kapten Inf Ismail berharap, dengan adanya pembangunan saluran irigasi ini, semoga membuat warga terutama para petani bisa dengan mudah memanfaatkan aliran air ini dalam mengairi sawahnya, sehingga kedepan hasil panen bisa meningkat, pungkasnya (Dim0808).

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.