Juli 15, 2024

detektif.co.id

Relawan Digital TNI-Polri

Tanamkan Kedisiplinan Kepada Anggota Banser, Babinsa Koramil Kesamben Latih Peraturan Baris Berbaris

2 min read

Blitar – Untuk menanamkan kedisiplinan kepada anggota Banser pada saat Diklatsar ke 52 PAC GP Ansor Banser Se Kab. Blitar TA.2023, Babinsa Koramil 0808/14 Kesamben Kodim 0808/Blitar Serka Imam Mutakalim bersama anggota yang lain, melaksanakan kegiatan memberikan pelatihan peraturan baris berbaris dan kedisiplinan, bertempat di Lapangan Desa Jugo Kec. Kesamben Kab. Blitar, Sabtu (5/8/2023).

Kegiatan Diklatsar ke 52 PAC GP Ansor Banser Se Kab.Blitar TA.2023 ini, diikuti kurang lebih 200 orang.

Serka Imam Mutakalim Babinsa Koramil 0808/14 Kesamben saat ditemui menyampaikan, tujuan dari pelatihan PBB ini, adalah untuk menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan, disiplin sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan bersama diatas kepentingan individu dan secara tidak langsung juga menanamkan rasa tanggung jawab.

Karena disiplin merupakan modal utama dalam melakukan setiap hal, baik dalam pekerjaan maupun melakukan ibadah.

Selain itu, latihan PBB ini bermanfaat juga untuk melatih daya konsentrasi setiap peserta, serta dapat meningkatkan kekompakan sesama rekan.

Lebih lanjut Serka Imam mengatakan, untuk latihan PBB diawali dengan memberikan teori kepada peserta latihan, kemudian dilanjutkan dengan materi praktek.

Harapannya agar bisa tertanam betul dibenak para anggota Banser tentang kedisiplinan. Ini juga merupakan dasar dalam membentuk sikap, mental dan karakter yang baik, ucap Serka Imam.

Ia menambahkan, bahwa para anggota Banser terlihat sangat antusias dengan adanya pelatihan PBB ini.

Saat diberikan teori mereka memperhatikan dengan seksama apa yang dijelaskan dan juga pada saat praktek mereka pun terlihat senang, serta bersemangat mengikuti semua gerakan yang dilatihkan.

Selain melatih PBB, Serka Imam juga memberikan materi wawasan kebangsaan kepada para anggota Banser, dengan tujuan agar mereka mempunyai jiwa Nasionalisme dan cinta kepada Bangsa ini.

Meskipun pelatihan ini sangat singkat, semoga nantinya dapat berguna dan bermanfaat bagi mereka, serta dapat diterapkan dalam kegiatan sehari-hari dilapangan, harapnya (Dim0808).

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.