Mei 25, 2024

detektif.co.id

Relawan Digital TNI-Polri

Peduli Pembangunan di Wilayah Binaan, Babinsa Pos Selopuro Dan Warga Laksanakan Gotong Royong Bersama

1 min read

Blitar – Babinsa Pos Selopuro Koramil 0808/12 Wlingi Kodim 0808/Blitar Sertu Dwi Setiyo, anggota Pos Selopuro dan warga masyarakat, melaksanakan kegiatan kerja bakti dan gotong royong bersama, untuk membangun parit sepanjang kurang lebih 500 meter, bertempat di Desa Popoh Kec. Selopuro Kab. Blitar, Selasa (15/8/2023).

Danpos Selopuro Koramil 0808/12 Wlingi Peltu Budianto menyampaikan, seorang Babinsa harus peduli dengan keadaan dan situasi yang ada di wilayah tugas dan tanggung jawabnya.

Dan sebagai garda terdepan Satuan Komando Kewilayahan, Babinsa juga harus senantiasa menjadi contoh dan suri tauladan kepada warga masyarakat, dengan selalu mempelihara komunikasi dan kerja sama yang baik.

Kegiatan ini juga merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat.
Selain itu, kegiatan yang dilaksanakan secara bersama sama ini, menunjukkan adanya kekompakan dan kebersamaan di lapangan.

Lebih lanjut Peltu Budianto menuturkan, pembangunan parit yang dikerjakan Babinsa bersama warga masyarakat ini, adalah salah satu upaya untuk mengantisipasi meluapnya air pada saat musim penghujan.

Disamping itu juga, perlahan lahan penataan kampung akan terlihat menjadi rapi dan indah.

Ia menambahkan, peran aktif Babinsa sebagai ujung tombak Satuan Komando Kewilayahan, diharapkan mampu memotivasi dan mendorong kemajuan pembangunan di wilayah binaannya.

Dengan adanya kekompakan dan kebersamaan antara Babinsa bersama warga masyarakat, membuktikan bahwa keberadaan TNl tidak dapat dipisahkan dari rakyat, tuturnya (Dim0808).

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.