April 17, 2024

detektif.co.id

Relawan Digital TNI-Polri

Meriah Gebyar Karnaval Peringati Perayaan HUT RI ke 78 Desa Tegalaren

1 min read

Majalengka, Detektif.co.Id

Sabtu 19 Agustus 2023. Perayaan memperingati HUT RI ke 78 di setiap wilayah NKRI di selenggarakan dengan penuh sukacita. Kebinekaan nusantara manunggal di penuhi semangat kebangsaan menampakan kemegahannya sebagai negara dengan keanekaragaman suku budaya dan agama yang terpatri dalam kemolekan alamnya.

Tegalaren adalah salah satu desa di Kecamatan Ligung Kabupaten Majalengka Jabar, yang berada di wilayah utara kabupaten Majalengka, pada perayaan HUT RI ke 78 tahun ini dengan sangat meriah sekali mengadakan acara karnaval kreasi budaya tingkat Desa dengan peserta dari seluruh Rukun Warga di desa Tegalaren.

“Alhamdulillah antusias warga di desa kami sangat luar bisa dalam rangka memeriahkan kemerdekaan tahun ini”. Ungkap bapak Kuswanto sekretaris desa Tegalaren.

Warga dari setiap blok mengirimkan berbagi kreasi budaya dengan tema-tema yang menurut saya sangat kreatif

Selain acara karnaval, di desa kami juga ada beberapa lomba hiburan rakyat yang diselenggarakan di setiap RT dan nanti malam adalah puncak acara kreasi kesenian dari tiap blok.” tuturnya.

Dari atas panggung kehormatan kepala desa Tegal Aren bapak Heru Hermawan beserta istri didampingi aparatur pemerintah desa dan panitia penyelenggara dalam menyambut peserta karnaval memberikan saweran sebagai bentuk luapan kegembiraan dan penghargaan bagi warganya dalam acara memeriahkan kemerdekaan( RI ) Republik Indonesia.

Merdeka Merdeka Merdeka!!!Merdeka Indonesia, sejahtra bangsanya, maju negaranya.

Liputan : Dasuki Krisna.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.