April 17, 2024

detektif.co.id

Relawan Digital TNI-Polri

Sat Reskrim Polsek Dumai Barat Berhasil Bekuk Pelaku Tindak Pidana Pencurian

2 min read

Detektif.co.id

Dumai, 01/9/2023- Reskrim Polsek Dumai Barat Jajaran Polres Dumai berhasil mengamankan pelaku tindak pidana pencurian yang terjadi di wilayah Dumai Barat, jalan Tunas Setia, RT 10, kelurahan Bukit Datuk, kecamatan Dumai Selatan, kota Dumai (10/08/2023) pukul 10:00 Wib.

Yang dimana Pada Hari Kamis tanggal 10 Agustus 2023 sekira Pukul 10.00 Wib,
telah terjadi Tindak Pidana Pencurian.
Pada saat itu Pelapor mendatangi rumah yang sudah lama kosong di Jl. Tunas Setia Rt.10 Kel. Bukit Datuk, pada saat itu Pelapor melihat pintu belakang rumah sudah dalam kondisi terbuka lalu Pelapor masuk ke dalam rumah dan melihat isi dalam rumah sudah berserakan setelah pelapor mengcek ternyata barang-barang yang ada di dalam rumah sudah hilang.
Pelaku secara bersama-sama mengambil barang milik korban dengan cara memanjat pagar dan merusak pintu rumah.

Kemudian si pelapor langsung dan melapor kejadian tersebut ke Polsek Dumai Barat guna pengutusan lebih lanjut dengan Surat Laporan Polisi No : LP/44/VIII/2023/SPKT Polsek Dumai Barat/ Polres Dumai/Polda Riau, tanggal 10 Agustus 2023.
Setelah diterimanya laporan, Unit Reskrim Polsek Dumai Barat melakukan penyelidikan dan pada hari Selasa tanggal 29 Agustus 2023 tim dengan dipimpin oleh Kanit Reskrim melakukan penangkapan terhadap diduga tersangka dan menemukan BB seperti di atas.

Adapun beberapa barang bukti (BB) yang telah ditemukan dari si pelaku HF (27)
Yaitu berupa
1 (Satu) set Drum, 2 (dua) Unit Speaker Mobil, 1 (Satu) set Speaker Merk BMB, 1 (satu) buah TV 32 inci Merk Samsung, 10 (sepuluh) Buah Kipas Angin Merk Maspion, Pelengkapan alat rias, 6 (enam) Buah Kipas Angin Merk Hyundai, 2 (dua) Despenser Merk Miyako, 1 (satu) buah Mesin Cuci 12Kg Merk LG, 1 (satu) Buah Mesin Air Merk Simizu, 2 (dua) buah AC1/2 pk Merk SHARP, Kabel listrik,Konsen jendela dan pintu Alumaniaum dan perlengkapan alat dapur lain nya. sehingga akibat dari kejadian tersebut Korban mengalami kerugian Kurang sekitar Rp. 30.000.000,- (Tiga Puluh Juta Rupiah).

“, Petrus,”

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.