Mei 26, 2024

detektif.co.id

Relawan Digital TNI-Polri

Terjadi Di Kec Raya Kahaen: Baru 5 Bulan Dibagun Jalan Rabat Beton Hancur

1 min read

Simalungun

Erianto saragih (43) salah satu kader pemuda pancasila Raya kahean melakukan monitoring terkait pengerjaan dana desa dinagori Pulibuah tepatnya di luppatnihiri dusun 3 jalan bah aley kec raya kahean kab simalungun sumut kamis (31/8/2023).

Dari temuan dilapangan
Erianto saragih menduga pengerjaan rabat beton dinagori pulibuah luppatnihiri kec raya kahean kab Simalungun tersebut diduga sarat korupsi sebab tidak sesuai dengan bestek ,disepanjang jalan terlihat kondisi bangunan sudah rusak dan terkelupas padahal masih baru berkisar 5 bulan.

Terlihat disepanjang jalan Rabat beton hancur terkikis dan sudah berlubang diduga sangat memboroskan anggaran sehingga dirinya berharap agar pihak Kejari Simalungun dan inspektorat kab Simalungun turun kelapangan untuk melihat kondisi bangunan.

” Coba ini ketebalan seharusnya 15 cm katanya ,ini hanya berkisar 2 sampai 3 Cm berarti ada dicuri 12 cm jelas ini adalah perbuatan korupsi,ini panjang rabat beton berkisar 200 meter” tandasnya.

Data yang dihimpun bahwa pengerjaan rabat beton dilaksanakan oleh PJ pangulu dari kantor camat.Ketika masa periode Pangulu di Rayakahean kab Simalungun berakhir sehingga pihak DPMN Simalungun memakai pegawai negeri sipil untuk bertugas dinagori sewilayah kec Raya kahean.

Keterangan dari salah satu warga nagori pulibuah luppatnihiri yang tidak mau namanya dipublis ketika dilakukan pengerjaan katanya ,pihak pekerja hanya menempelkan baliho anggaran setelah difoto baru diturunkan.

Terkait adanya temuan pengerjaan dana desa yang bermasalah dirinya akan melaporkan perihal trrsebut ke organisasi Pemuda Pancasila demikian juga ke Aparat penegak hukum .

Atas temuan dugaan pengerjaan dana desa yang bermasalah awak media mencoba menghubungi K.a Inspektorat kab Simalungun Roganda sihombing,” terima kasih bang kita akan tindak lanjuti” jawabnya singkat.

Laporan : S.Hadi Purba

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.