April 20, 2024

detektif.co.id

Relawan Digital TNI-Polri

Kenapa Panitia Pilkades Desa Sarirejo Guntur Demak Mundur

2 min read

Demak detektif.co.id – Sabtu 2 september 2023 warga rame rame datang ke Kantor Balai Desa Sarirejo Kecamatan Guntur Kabupaten Demak Jateng dengan jumlah ratusan warga diantaranya laki laki perempuan tua dan muda, warga menuntut agar panitia Pilkades dibubarkan, dengan adanya orasi tersebut berjalan aman kondusif.

Setelah kedua belah pihak diantara perwakilan warga dengan Panitia Pilkades negosiasi bersama, menghasilkan bahwa panitia mengundurkan diri dengan menulis berita acara.
Pada hari sabtu tanggal 2 september 2023 telah melakukan audensi dengan warga, warga menuntut pengumuman ke tidak kelolosan Jumingan cacat hukum, Menuntut mundur apabila tidak bisa merubah keputusan tersebut kepada panitia PILKADES.
Kami atas nama Panitia akan membawa tuntutan tersebut ke Panitia Kabupaten untuk ditindak lanjuti, Kami juga bersedia mundur apapun jawaban dari Panitia Kabupaten,

Dasar kami mundur, Kami sudah tidak bisa mengondisikan tahapan selanjutnya. Kami sudah melanggar kesepakatan BPD dan Panwas untuk tidak menemui atau audensi pendukung Jamingan.
Dan tuntutan dari warga pendukung Jamingan, Tuturnya .

Tanggapan Kepala Desa Sarirejo dengan adanya orasi warga menuntut Panitia Pilkades mundur , ” Hari ini ada warga berorasi atau demo di Balai Desa saya tidak tau, sebab tidak ada pemberitahuan.
Terkait tuntutan warga Panitia Pilkades suruh mundur sudah dua kali ini, karena ada kanidak atau Balon yang tidak bisa lolos secara administrasi , terkait ijasahnya.

Kalau ada seperti itu sudah haknya Panitia Pilkades, persyaratan administrasi dan tahapan nya, memang ada informasi bahwa ijasah yang di buat melengkapi administrasi pedaftaran Balon belum sesuai ijasah yang buat melengkapi administrasi kan minimal SMP atau sedrajat .

Kelihatannya ijasah yang buat melengkapi administrasi itu sudah di bawa Panitia ke Kemenag dan Panitia Kabupaten.
Bahwa ijasah itu belum bisa dibuat melengkapi administrasi pedaftaran Pilkades.

Kalau hari ini Panitia Pilkades mundur ya warga atau BDP segera mencari ganti, sebab waktu nya sudah mepet, Jelasnya.

 

( Windi)

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.