April 20, 2024

detektif.co.id

Relawan Digital TNI-Polri

Jalin Silaturahmi Dengan Tokoh Agama, Polres Pasuruan Menggelar Jum’at Curhat Bersama Da’i Kamtibmas

2 min read

PASURUAN – Guna menjalin Silaturahmi bersama Tokoh Agama di wilayah Kabupaten Pasuruan, Polres Pasuruan menggelar Forum Silaturahmi Kamtibmas (FSK) bersama Da’i Kamtibmas yang dikemas dalam acara Jum’at Curhat, bertempat di Gedung Tribrata Polres Pasuruan, Jum’at (15/09/2023).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Wakapolres Pasuruan Kompol Hendry Ferdinand Kennedy, S.H., S.I.K., M.I.K. dan dihadiri oleh PJU Polres Pasuruan, Kapolsek jajaran Polres Pasuruan, Ketua MUI Kabupaten Pasuruan, Ketua dan Wakil Da’i Kamtibmas Polres Pasuruan, dan Da’i Kamtibmas jajaran Polres Pasuruan.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan sambutan oleh Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gubunagi, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Wakapolres Pasuruan, Dia mengungkapkan bahwa kegiatan Forum Silaturahmi Kamtibmas ini dilaksanakan guna untuk tetap menjaga Silaturahmi dengan tokoh Agama di Wilayah hukum Polres Pasuruan.

“Bulan – bulan ini situasi Politik di wilayah Kabupaten Pasuruan akan menghadapi Pilkades Serentak 2023 dan akan dilanjutkan dengan Pemilu 2024,” ucapnya.

Dia melanjutkan bahwa dengan cara pendekatan dengan Tokoh Agama di wilayah Kabupaten Pasuruan ini dilakukan guna memberi Himbauan kepada Masyarakat, karena Masyarakat pasti mendengarkan apa yang disampaikan tokoh Agama.

“Terkait kecelakaan yang sering terjadi di jalan akhir-akhir ini, mari kita saling memperingatkan kepada keluarga kita atau warga sekitar untuk saling hati-hati di jalan karena musibah datang dengan tiba tiba,” lanjut Kompol Hendry.

Kompol Hendry juga memohon bantuan kepada seluruh Tokoh Agama diwilayah Kabupaten Pasuruan supaya Harkamtibmas di wilayah Pasuruan aman dan Damai dalam menghadapi Bulan Politik 2023 – 2024.

Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Penyerahan sarana kontak secara simbolis kepada Ketua dan Wakil Ketua Da’i Kamtibmas oleh Wakapolres Pasuruan.

Berikutnya sambutan oleh Ketua Da’i Kamtibmas Polres Pasuruan KH. M. Sulkan Mahmudi (Purwosari), “Dengan momentum kegiatan pada saat ini, mari kita bersama-sama punya pemikiran yang sama untuk membantu Polri dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Hukum Polres Pasuruan,” ucapnya.

“Kami berharap semoga pelaksanaan Pilkades Serentak 2023 dan Pemilu 2024 di wilayah hukum Polres Pasuruan berjalan lancar, aman, dan kondusif,” tandasnya.

Shl/Humas Pol

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.