April 17, 2024

detektif.co.id

Relawan Digital TNI-Polri

Rapat Koordinasi Pengamanan Haul Kyai Hamid dan Event MTQ Tahun 2023 di Kota Pasuruan

2 min read

Polresta Pasuruan – Dalam rangka Pengamanan Haul Ke 42 Al Maghfurlah KH. Abd Hamid bin Abdullah bin Umar, Kapolres Pasuruan Kota menghadiri Rapat Koordinasi bersama instansi terkait yang dilaksanakan di Gedung Gradika Bhakti Praja Kota Pasuruan. Sabtu (16/9/2023)

Rapat koordinasi di pimpin langsung oleh Walikota Pasuruan Drs. K.H. Saifullah Yusuf dengan di dampingi KH. Idris Hamid, HM Nailur Rochman atau Gus Amak, Kapolres Pasuruan Kota AKBP Makung Ismoyo Jati, S.I.K., M.I.K, dan Wakil Walikota Pasuruan Adi Wibowo, S.TP., M.Si. serta rapat koordinasi ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait.

Dalam rapat koordinasi tersebut membahas secara detail mulai dari penyiapan personel, penempatan personel, rencana penutupan atau pengalihan arus jalan raya, tempat untuk VVIP, penyiapan kantong-kantong parkir, tempat khusus untuk luberan jamaah hingga cara bertindak jika terjadi suatu permasalahan.

Pada kesempatannya Kapolres Pasuruan Kota AKBP Makung Ismoyo Jati, S.I.K., M.I.K, menyampaian, pentingnya kerjasama antara semua pihak terkait dalam melakukan pengamanan yang efektif dan menjaga ketertiban selama acara besar tersebut berjalan nantinya.

“Kami mohon bantuannya untuk istansi lain agar bersinergi dalam memberikan pengamanan sehingga dapat menciptakan keaman dan kenyamanan jamaah yang hadir dalam acara haul pada tahun ini.” Jelas Kapolres.

AKBP Makung Ismoyo Jati, S.I.K., M.I.K menambahkan, kepada Kominfo Kota Pasuruan dan Humas Polres Pasuruan Kota agar segera berkordinasi dalam menyampaikan informasi melalui media sosial antara lain terkait dengan rencana penutupan atau pengalihan arus jalan raya, tempat untuk VVIP, dan penyiapan kantong-kantong parkir.

Rapat koordinasi ini berakhir dengan kesepakatan semua pihak terkait untuk berkoordinasi erat dalam melaksanakan tugas masing-masing serta saling mendukung untuk mencapai pengamanan yang optimal selama Haul Kyai Hamid dan Event MTQ Tahun 2023 di Kota Pasuruan.

Dengan kerjasama yang baik dari semua pihak, diharapkan acara ini dapat berjalan dengan aman, tertib, dan sukses, sehingga memberikan manfaat dan kebahagiaan bagi seluruh jamaah dan masyarakat Kota Pasuruan.

Shl/Humas Pol

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.