April 17, 2024

detektif.co.id

Relawan Digital TNI-Polri

Seremonial Peletakan batu pertama dalam mensyukuri hari sumpah pemuda ke 95 OPSHID Pasuruan.

2 min read

Pasuruan-Mewujudkan cinta tanah air dengan turut serta membantu negara melalui kegiatan sosial seringkali digaungkan dengan bukti nyata di lapangan oleh Organisasi Pemuda Shiddiqiyyah Front Ketuhanan Yang Maha Esa atau disingkat OPSHID FKYME, salah satu yang saat ini tengah dilakukan secara nasional yakni pembangunan 65 unit Rumah Syukur Layak Huni Shiddiqiyyah (RSLHS) dalam rangka Tasyakkuran Sumpah Pemuda dan Lahirnya Lagu Kebangsaan Indonesia Raya ke 95.

Tahun ini merupakan program terbesar bagi OPSHID FKYME sepanjang sejarah pembangunan Rumah Syukur Layak Huni Shiddiqiyyah, hal tersebut disampaikan oleh Bapak Naf an selaku Ketua Umum DPC OPSHID Pasuruan, “Tahun ini merupakan paling besar karena jumlah rumah yang dibangun mencapai 65 unit. Perlu dicatat, program ini himbauan dari pimpinan OPSHID, untuk membangun ini dalam rangka Sumpah Pemuda”, terang beliau saat diwawancarai, Minggu, (17/09/23).

Pembangunan 65 unit tersebut dimulai serentak pada tanggal 17 september 2023 atau 1 Robi’ul Awwal 1445 H, yang ditandai dengan do’a dan syukuran peletakan batu pertama, yang mana sebelumnya telah dilakukan pembongkaran secara total terhadap rumah yang akan dibangun.

Adapun 65 unit Rumah Syukur ini tersebar di berbagai daerah seluruh Indonesia Raya, sebagai berikut; di Jawa Timur berjumlah 26 unit, Jawa Tengah 12 unit, Daerah Istimewa Yogyakarta 4 unit, Jawa Barat 4 unit, DKI Jakarta 4 unit, Banten 1 unit, Lampung 5 unit, Bengkulu 1 unit, Jambi 2 unit, Sumatera Selatan 2 unit, Riau 2 unit, Sumatera Utara 1 unit, dan Kalimantan Timur 1 unit.

Menurut keterangan Bapak Naf an, pendanaan dan tenaga kerja dari program Rumah Syukur, secara keseluruhan berasal dari kemandirian jiwa-jiwa OPSHID dan warga Shiddiqiyyah seluruh Indonesia Raya, juga secara khusus ditunjang oleh perusahaan milik pimpinan OPSHID FKYME Bapak M. Subchi Azal Tsani yakni PT. Sehat Tentrem Jaya Lestari, yang bergerak di bidang tembakau, “Bagaimanapun pembangunan Rumah Syukur ini tidak lepas dari sumber dana yang muncul dari Sehat Tentrem (ST).”, ungkapnya.

Kegiatan sosial dari OPSHID FKYME ini juga mendapat respon sangat baik dari Plt Kepala Desa Paras diungkapkan oleh bapak Maruf, “Alchamdulillah bersyukur sekali warga sini ada yang dibangunkan rumah syukur dari Shiddiqiyyah, semoga ajaran Shiddiqiyyah tetap semangat, jaya dan lestari”, ungkapnya penuh rasa syukur.

(Shl)

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.