April 17, 2024

detektif.co.id

Relawan Digital TNI-Polri

Parah..!, Temuan di Dinas PUPR Diangka 7 Miliar Lebih, Baru Dikembalikan 300 Juta Sekian

2 min read

Tanjabtim, (detektif.co.id)-Sebelum nya Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur telah menerima LHP atas LKPD TA 2022 dari BPK RI Perwakilan Provinsi Jambi pada Jumat (19/5). Berdasarkan Hasil Pemeriksaan atas LKPD TA 2022

Dalam hasil pemeriksa BPK RI Ditemukan
ketidakpatuhan terhadap peraturan perundang-undangan dalam penyusunan laporan keuangan Oleh beberapa OPD ditanjabtim dan di dominasi nilai yang pantastis terkait temuan BPK RI Propinsi Jambi Dinas PUPR Tanjabtim. Dan hal ini menjadi temuan terdahsyat selama Romi Hariyanto menjabat Bupati Tanjung Jabung Timur, dan dibawah kepemimpinan Dedi Novrianika selaku Kepala Dinas PUPR Tanjabtim.

Sementara itu Susiana selaku kabid Bina Marga, saat di konfirmasi diruangan nya menjelaskan terkait temuan tersebut, bahwa beberapa perusahaan yang mendapatkan hasil temuan BPK RI, sebagian ada yang lunas, dan ada yang sudah mencicil hampir rata-rata sudah mengembalikan semua meski belum lunas, dan rata-rata perusahaan yang belum lunas itu sudah tiga kali di berikan surat teguran perintah setor. Senin, (18/09/2023).

Terpisah, Inspektorat Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Melalui Yandi Eka Saputra Selaku Inspektur Pembantu Khusus (Irbansus) saat ditemui diruangan Kerjanya menjelaskan bahwa progres pengembalian temuan BPK RI baru (4,23%) Dari Temuan tujuh miliar empat puluh lima juta lima ratus enam puluh ribu, lima ratus sembilan puluh koma sebelas rupiah di Dinas PUPR Tanjabtim. Selasa, (19/09/2023).

“Seluruh OPD di Tanjabtim, mendapatkan Hasil Temuan BPK RI Seluruh nya kurang lebih sembilan (9Miliyar) dan untuk OPD lain di bilang hampir seratus persen clear, dan ada yang membayar tapi belum mengasih laporan, ini kami lagi menunggu dari kawan kawan OPD lain atas rekapan nya.” Papar Yandi.

Ditambahkan Yandi lagi,” Kalau terkait temuan BPK RI di Dinas PUPR Tanjabtim keselurahan nya tujuh miliyar empat puluh lima juta lima ratus enam puluh ribu lima ratus sembilan puluh sebelas rupiah(Rp,700 45 560. 590,11) dan yang baru di tindak lanjuti, Tiga ratus sebelas juta lima ratus lima puluh delapan ribu empat ratus empat sembilan rupiah(Rp,311 558 449,40) dan itu arti nya baru 4,23% dari keseluruhan nya dari berbagai bidang.” Pungkasnya (Rano)

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.