Mei 26, 2024

detektif.co.id

Relawan Digital TNI-Polri

Yayasan Roesydi Jaya Gemilang Peduli Terhadap Pencari Kerja

2 min read

 

detektif.co.id || PELALAWAN Lembaga pendidikan dan pelatihan Bina Prestasi Nusantara dibawah naungan Yayasan Roesydi Jaya Gemilang di Pangkalan Kerinci yang memiliki izin dari Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan No. 420/disdik/2014/127 terakreditasi BAN PAUD dan PNF-SK No. 076/K/AKR/2016 membuka penerimaan pendaftaran peserta didik baru. Yayasan ini terletak di Jalan Akasia, Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Senin (02/10/2023).

Pendiri Yayasan Roesydi Jaya Gemilang Rusdi lulusan Diploma I telah berhasil mengangkat ratusan orang peserta didiknya mendapat pekerjaan. Melihat banyaknya pengangguran di daerahnya akhirnya tergerak hatinya untuk memulai pelatihan komputer siap kerja dengan masa pelatihan selama 3 bulan dan magang kerja selama 6 bulan. Sebagai bentuk kepeduliannya itu, Ia terus menata sistim pelatihan dan performa yang baik.

Selanjutnya, Ia menyampaikan “Berdasarkan problem yang sering ditemui dikalangan dunia pencari kerja adalah ketika adanya lowongan pekerjaaan, tidak sedikit yang mau bekerja dan menyiapkan surat lamaran pekerjaannya. Namun karena keterbatasan ketrampilan dan skill yang dimiliki membuat pilu dan tak bisa berbuat apa-apa. Sebagian orang tidak merasa penting bagi dirinya belajar komputer karena memiliki beberapa alasan dalam dirinya,” jelas Rusdi.

“Saatnya harus memilih untuk percaya diri, jika sewaktu-waktu orang kehilangan pekerjaan dan sulit baginya untuk mecari lowongan pekerjaaan baru. Tentu seseorang harus mencari tempat pelatihan yang cocok baginya sebagai persiapan jika sewaktu-waktu ada informasi lowongan pekerjaaan. Memang tidak semua orang menyukai pekerjaan seperti di ruangan tertutup, misalnya menjadi admin di perusahaan atau di kantor-kantor pemerintah. Walaupun demikian ketrampilan khusus yang dimiliki sebenarnya menjadi sebuah modal dalam meraih kesuksesan,” bebernya dengan tegas.

Kesejahteraan bukan saja bergantung dari tangan-tangan pemerintah tetapi dari diri sendiri. Siapapun yang niat baiknya mau belajar pasti mendapat hasil.

Sebagaimana diketahui bersama informasi hari ini tentang hadirnya lembaga pendidikan dan pelatihan bina prestasi nusantara dengan materi pelatihan multi skill diantaranya adalah computer office training, computer graphic design, computer maintenance, adm management, dan self management.

Selain itu lembaga ini melaksanakan pelatihan komputer yang tersistem dan berorientasi untuk magang kerjakan pada instansi pemerintah ataupun swasta. maka dengan itu, lembaga bina prestasi Nusantara membekali peserta sampai benar-benar diterima di tempat kerja yang baru.

Pada kesempatan ini peserta didik yang hadir sebanyak 12 orang, dan jadwal akan bergantian dengan yang lain setiap 2 jam pelatihan.

Beberapa peserta didik ketika di tanyai oleh wartawan salah satunya bernama Eni, menyampaikan motivasi dirinya mengikuti pelatihan ini.

“pertama untuk pengembangan ilmu dan pengalaman, terutama untuk bisa memiliki keunikan dalam mengikuti kompetensi kerja yang berbeda dengan orang lain. Kami diajarkan dengan keahlian khusus sesuai dengan kebutuhan pemberi kerja, dan harapannya perusahaan akan menerima kami bekerja nanti ataupun di kantor-kantor pemerintah setempat,” terangnya.

Sementara Rusdi sebagai pendiri yayasan mengatakan, prioritas kami menerima tamatan SLTA/Sederajat dan Paket C untuk mengikuti Pelatihan Komputer.

Kemudian harapan Rusdi kepada Pemerintah adalah “Semoga dapat tersalurkan permohonan kami dapat diperhatikan, agar pemerintah bisa mengadakan pos anggaran untuk anak-anak yang kurang mampu di pelosok-pelosok desa, dan diarahkan untuk mengikuti pelatihan komputer di Yayasan manapun yang mudah di jangkau, Sehingga dapat mendorong peningkatan sumber daya manusia secara merata di Kabupaten Pelalawan,” ucapnya mengakhiri. IUS.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.