Desember 1, 2023

detektif.co.id

Relawan Digital TNI-Polri

Jelang Pilkades Serentak 2023, Polres Pasuruan Gelar Apel Operasi Mantap Praja Tengger Semeru 2023

1 min read

PASURUAN – Dalam rangka menjelang pelaksanaan Pilkades Serentak Tahun 2023, Polres Pasuruan melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Tengger Semeru 2023, bertempat di lapangan Apel Sarja Arya Racana Polres Pasuruan, Senin (02/10/2023).

Apel Gelar tersebut dipimpin oleh Pj. Bupati Pasuruan Dr. Andriyanto, S.H.,M.Kes., dan tepat berdiri disamping tempat Irup yakni Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gubunagi, S.H., S.I.K., M.Si., dan Dandim 0819 Pasuruan Letkol Arh. Noor Iskak., dan Forkopimda Kabupaten Pasuruan.

Gelar Apel Operasi Mantab Praja Tengger Semeru 2023 tersebut diikuti oleh gabungan dari Personil Polres Pasuruan, Personil Kodim 0819 Pasuruan, Anggota Satpol PP Kabupaten Pasuruan, dan Anggota Satlinmas Kabupaten Pasuruan.

Dalam arahannya, Pj. Bupati Pasuruan mengatakan bahwa menjelang pelaksanaan Pilkades Serentak 2023 di wilayah Kabupaten Pasuruan, pengamanan di masing-masing TPS wajib dilakukan sesuai dengan Protap SOP yang telah ditentukan.

“Pengamanan di masing-masing TPS wajib kita laksanakan, termasuk di wilayah rawan maupun tidak rawan, oleh karena itu sinergitas TNI, Polri, Pemda, dan Instansi terkait sangatlah penting diwujudkan untuk menjaga kondusifitas Pilkades Serentak 2023 di wilayah Kabupaten Pasuruan,” tuturnya.

Di samping itu Pj. Bupati kabupaten Pasuruan juga menekankan kepada petugas yang nantinya akan melakukan pengamanan di TPS untuk selalu menjaga sikap sopan santun, simpatik, murah senyum, sabar, dan responsif.

Selanjutnya, Pj. Bupati Pasuruan didampingi Kapolres Pasuruan melakukan pengecekan sarana dan prasarana pendukung pelaksanaan pengamanan Pilkades Serentak 2023 yang dimiliki oleh Polres Pasuruan.

Shl/ Humas Pol

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.