Mei 25, 2024

detektif.co.id

Relawan Digital TNI-Polri

Begal Niat Kabur Malah Apes Lewat ke Polsek di Tasikmalaya

2 min read

Tasikmalaya detektif.co.id—Nekat membegal pelajar yang tengah membawa motor, seorang pria di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat diamankan Polisi, Minggu kemarin (8/10/2023) .

Video pelaku diintrogasi warga sempat viral usai diunggah akun Facebook Tedi Kacer Cipatujah hingga mengundang beragam komentar warganet.

“Motor abdi ku si eta dijual (motor saya sama dia dijual),” tulis akun Facebook Yopii Ramdani.

Video berdurasi 30 detik ini menunjukkan pelaku tengah diinterogasi warga. Terlihat bagian wajahnya lebam.

Saha ngaran maneh? (Siapa nama kamu,Red),” katanya dalam video itu.

Lalu pemuda dengan badan penuh tato itu pun menjawab bahwa dirinya bernama Rijki. “Rijki pak,” kata dia

Setelah itu, bapak-bapak itu pun bertanya kembali tentang alamat. “Orang mana maneh? (alamat kami dari mana, Red),” tanya bapak-bapak dalam video tersebut.

Pemuda itu pun kembali menjawab, bahwa dirinya merupakan warga Kampung Rancabakung, Kecamatan Karangnunggal. “Karangnunggal pa, Rancabakung,” jawab dia.

Dalam video tersebut, pria di dalam video itu pun bertanya kembali, bahwa benar tidaknya pelaku itu membegal motor. Awalnya pemuda itu pun tidak mengaku.
“Sia bener teu bieu ngajambret motor? (betul gak kamu menjambret motor)?,” tanya dia.

Namun setelah didesak pemuda itu pun mengaku perbuatannya. “Teu pak (gak pa), iya pak,” ujar dia.

Menurut Kapolsek Cipatujah, Iptu Tono membenarkan kejadian ini. Pelaku sudah diamankan di Polsek Cipatujah.

“Betul ada kejadian itu, curas yah. Pelaku sudah diamankan,” kata Iptu Tono Minggu malam (8/10/23).

Sementara Kasat Reskirm Polres Tasikmalaya, IPTU Ridwan Budiarta menyebut korbannya merupakan anak di bawah umur yang berboncengan bersama temannya. Dia sengaja dipepet pelaku saat tengah mengendarai motor.

Pelaku berjumlah dua orang mengendari motor matic warna putih. Di lokasi yang sepi, pelaku kemudian menendang motor korban hingga terjatuh. Korban yang ketakutan terdiam saat motornya dibawa pelaku

Namun, temannya langsung berteriak ‘maling’ hingga pelaku dikejar warga. Anggota piket Polsek Cipatujah bersama warga akhirnya menangkap pelaku inisial R dekat Polsek Cipatujah.

“Jadi ada korban 2 orang menggunakan motor dan Pelaku 2 orang juga sama menggunakan motor. Satu pelaku inisial R berhasil diamankan oleh warga bersama petugas piket dari Polsek Cipatujah yang kebetulan pelaku R itu melarikan diri dengan mengendarain motor korban melewati jalan depan polsek.

Akhirnya karena teriakan warga, petugas piket polsek bersama warga berhasil mengamankan pelaku R ke polsek Cipatujah. Dia Residivis. Satu lagi pelaku masih dikejar,” kata Iptu Ridwan Budiarta,

(Roy)

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.