Juli 18, 2024

detektif.co.id

Relawan Digital TNI-Polri

Sambut HUT Humas Polri Ke- 72, Humas Polres Pasuruan Kota Lakukan Penanaman Pohon Mangrove

1 min read

Polresta Pasuruan – Sambut perayaan Hari Ulang Tahun Humas Polri yang ke-72, Humas Polres Pasuruan Kota turut berpartisipasi dalam kegiatan sosial dengan melaksanakan penanaman pohon mangrove di sepanjang pesisir pantai. Jumat (13/10/2023).

Kegiatan penanaman pohon mangrove tersebut dilakukan sebagai upaya untuk menjaga kelestarian lingkungan pantai dan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga ekosistem pesisir.

Ada sekitar 50 pohon mangrove yang siap di tanam di dua lokasi yaitu di pesisir pantai Kecamatan Lekok dan pesisir Pantai Kecamatan Kraton Kabupaten Pasuruan.

Plt Kasi Humas Polres Pasuruan Kota Aipda Junaidi saat ditemui di lokasi mengatakan, Selain penanaman pohon mangrove, Humas Polres Pasuruan Kota juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat sekitar tentang pentingnya menjaga kebersihan pantai.

“Dalam kegiatan sosial ini kami turut melibatkan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Lekok dan Bhabinkamtibmas Polsek Kraton, masyarakat sekitar, serta organisasi lingkungan hidup.” Jelas Aipda Junaidi.

Dengan menanam pohon mangrove, diharapkan akan terbentuk ekosistem yang seimbang, di mana akar-akar mangrove dapat mengikat dan menahan laju air laut, sehingga dapat membantu mengurangi abrasi pantai dan menyediakan tempat hidup bagi berbagai jenis biota laut.

Masih Plt Kasi Humas Polres Pasuruan Kota menyampaikan, harapannya dengan adanya kegiatan penanaman pohon mangrove dan sosialisasi ini, masyarakat akan semakin sadar akan pentingnya menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan.

“Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi sarana mempererat hubungan antara polisi dan masyarakat serta mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga ekosistem pesisir untuk kehidupan yang lebih baik di masa depan.” Tutup Aipda Junaidi.

Shl/Humas Pol

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.