Mei 26, 2024

detektif.co.id

Relawan Digital TNI-Polri

Kodim 0808/Blitar Terima Pelatihan Jurnalistik Dari Media Times Indonesia

2 min read

Blitar – Perwakilan anggota Babinsa dari Koramil jajaran Kodim 0808/Blitar, anggota Pendim dan perwakilan anggota Persit KCK Cabang XXII, menerima pelatihan kecerdasan buatan (Al) dari Tim Ahli Media Times Indonesia, bertempat di Aula Shodancho Soeprijadi Jl. A. Yani No. 06 Kel / Kec. Kepanjenkidul Kota Blitar, Senin (16/10/2023).

Pelatihan ini, bertujuan untuk meningkatkan pemahaman tentang teknologi AI yang berkembang pesat dan mengoptimalkan penggunaannya, dalam menjalankan tugas serta memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

Dalam pelatihan yang berlangsung di Aula Shodancho Soeprijadi ini, Tim Ahli Teknologi AI dari Media Times Indonesia memberikan penjelasan mendalam tentang konsep AI, algoritma dan aplikasi praktis dalam kehidupan sehari-hari.

Mereka juga membahas isu-isu etika terkait penggunaan teknologi AI yang perlu diperhatikan dalam kerja sehari hari sebagai Babinsa.

Sementara itu, menurut Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Sapto Dwi Priyono, S.E. menyampaikan, pelatihan ini merupakan upaya untuk terus meningkatkan kemampuan dan pengetahuan Babinsa, dalam menghadapi perkembangan teknologi yang semakin pesat.

Dalam era digital ini, pemahaman mengenai teknologi AI sangat penting untuk mendukung tugas tugas dalam membantu masyarakat.

Pelatihan ini memberikan wawasan baru untuk meningkatkan pelayanan yang kami berikan, ungkapnya.

Selain pemahaman dasar tentang teknologi AI, Babinsa juga diajarkan tentang penggunaan AI dalam bidang seperti analisis data, pengawasan wilayah dan pemasaran digital.

Mereka dilatih dalam pemanfaatan teknologi AI untuk mendapatkan informasi yang lebih efisien, serta menganalisis data guna mengidentifikasi permasalahan dan mengevaluasi solusi yang tepat.

Melalui pelatihan ini, Dandim berharap Babinsa dapat mengembangkan kemampuan mereka dalam menggunakan teknologi AI untuk mendukung kepentingan dan pelayanan masyarakat.

Dengan memanfaatkan alat-alat terbaru, Babinsa dapat memberikan pelayanan yang lebih efektif dan efisien.

Lebih lanjut, para Babinsa Kodim 0808/Blitar menyambut pelatihan ini dengan antusias. Mereka menaruh harapan besar pada pemahaman dan pengetahuan baru yang mereka peroleh.

Pelatihan ini merupakan contoh nyata kolaborasi yang sukses antara instansi militer dan media untuk meningkatkan kemampuan personel yang berada di garis depan pelayanan kepada masyarakat.

Dengan adanya pelatihan ini, Babinsa diharapkan dapat menerapkan dan memanfaatkan teknologi AI dengan optimal dalam menjalankan tugas mereka sebagai pembina masyarakat.

Mereka juga diharapkan dapat menjadi agen perubahan dalam menerapkan teknologi AI secara bertanggung jawab dan mematuhi etika penggunaan teknologi yang berkembang pesat, pungkasnya (Dim0808).

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.